Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Musrenbangdes Sukarami I, Masyarakat Usul Bangun Jalan Sentral Produksi

KAUR, newsikal.com – Pemerintahan desa Sukarami I Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur bersama warganya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tahun 2024, Kamis (23/11/2023)

Hadir dalam musyawarah tersebut kepala desa setempat Sirhan, Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos, kasi PMD, Kasi Pemerintahan, Babinsa , Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, BMA desa, toko pemuda, Pendamping Desa, Ketua PKK dan kader PKK beserta masyarakat setempat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku pemerintah desa kami mengapresiasi seluruh undangan yang hadir. Semoga kiranya kehadiran seluruh masyarakat akan menjadi motivasi yang positif menuju percepatan pembangunan desa Sukarami I tahun 2024 mendatang,” kata Sirhan selaku orang nomor satu di desa ini.

Dikatakannya, tujuan musrenbangdes tersebut untuk menampung usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) serta melanjutkan pembangunan desa tahun 2024 mendatang.

“Karena itu mari kita bahas dengan kepala dingin agar semua usul dari masyarakat bisa di tampung hingga nantinya akan di bawa ke rapat selanjutnya,” cetusnya

Sementara itu Camat Kelam Tengah Aruan Syamsu,S.Sos dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pembangunan desa satu tahun kedepan akan menggunakan apa yang menjadi usulan dari musrenbangdes

” Akan tetapi semua usulan ini belum tentu akan terealisasi karena harus mengacu kepada aturan serta berpedoman dengan Peraturan Bupati (Perbub) tentang penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024,” jelas’

Ketua BPD Sukarami I Ligunawan mengatakan ada beberapa yang menjadi usulan masyarakat untuk pembangunan tahun 2024 seperti membuka jalan sentra Produksi, pengadaan lampu jalan , pengadaan mesin Genset, perbaikan tenda dan panggung desa, pengadaan alat-alat olahraga serta peningkatan badan jalan sentra produksi yang di bangun tahun 2023.

“Semua usul masyarakat sudah di tampung serta di agendakan oleh sekretaris rapat sehingga nantinya akan menjadi acuan rapat di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” Ujar pimpinan rapat.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Guslin Saswondo yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka M.Hedi Juliadi,SH memberikan himbauan agar masyarakat tidak terpancing isu yang tidak bertanggung jawab.

“Kita berharap apa yang menjadi aset desa harus di jaga baik karena pengadaan tersebut menggunakan keuangan negara,” ujar Bhabinkamtibmas.

Bersamaan dengan acara ini Babinsa Serda Poniman membagi dan menjelaskan sepintas kilas tentang butir-butir Pancasila.(ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page