Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Membuat Pemberitahuan Larangan Buang Sampah Di Sungai

BENGKULU, newsikal.com – Tampaknya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan kian minim. Baru-baru ini Dinas PUPR dan Dinas LH mendapatkan laporan ada oknum tak bertanggungjawab membuang sampah sembarangan di sungai yang berada di RT 35, RW 07 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar.

Padahal kawasan ini beberapa waktu lalu kawasannya telah dibangun jembatan plat deker, drainase, pelebaran sungai, tanggul serta dilakukan normalisasi sungai. Bahkan, sungai ini digadang-gadang akan menjadi tempat wisata ke depannya.

Ketua RT 35, RW 07 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Yanto Nasrun prihatin melihat kondisi tersebut. Ia langsung bergerak cepat memasang papan pemberitahuan di dekat sungai agar masyarakat tak membuang
sampah dibantaran sungai bersama pihak Dinas PUPR dan Dinas LH.

“Ini sangat miris, padahal kemarin Wakil Walikota langsung yang akan mengakomodir sungai ini dijadikan tempat wisata. Tapi malah kotor sekarang dengan sampah-sampah yang ada. Untungnya pihak PUPR dan DLH telah kembali melakukan normalisasi sungai,” ujar Yanto.

la mengimbau masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan lagi, karena tentunya akan ada tindakan tegas dari pemerintah apabila ini terulang.

“Kita imbau agar tak lagi membuang sampah sembarangan lagi, takutnya apabila sampah menumpuk disungai dapat menyebabkan banjir seperti dulu lagi,” tuturnya.

Mendengar kabar ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Medy Pebriansyah sangat menyayangkan kebiasaan buruk masyarakat yang dapat merusak lingkungan tersebut.

“Kami mengimbau masyarakat, agar samasama kita jaga kebersihan kota kita, terutama dalam hal sampah. Buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan. Karena nanti dampaknya orang lain juga yang kena,” ucap Medy.(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page