Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Suimi Fales Terus Mendesak Pemerintah Kabulkan Keluhan 5 Desa di Nasal, Jangan Sampai Anak-Anak Putus Sekolah

BENGKULU, newsikal.com – Terkait keluhan masyarakat di 5 desa Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, minta dibangun gedung SLTA, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, SH, MH, masih terus mendesak pemerintah agar segera mengabulkan keluhan masyarakat tersebut.

Karena menurutnya, sudah seharusnya baik pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah Kabupaten Kaur segera membangun fasilitas sekolah di Kawasan 5 desa tersebut, karena persoalan ini penting untuk dunia pendidikan.

“Sudah seharusnya masalah Fasilitas di dunia pendidikan ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah, karena mereka mempunyai hak yang sama untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Atas. Apalagi masyarakat di lima desa itu, sangat mendukung penuh berdirinya SLTA sederajat. Jadi saya juga meminta agar pemerintah Provinsi Segera Membangun SLTA ini, demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Wilayah desa kabupaten Kaur,” ujar Wan Sui, panggilan akrabnya.

Mayoritas siswa-siswi tamatan SMP di 5 desa Kecamatan Nasal, yang terletak di wilayah Kabupaten Kaur akan terancam tidak bisa melanjutkan sekolahnya menuju ke tingkat SMA. Hal Ini akibat jarak tempuh sekolah yang cukup jauh.

Sedikitnya ada Lima desa para Siswa-Siswi sekolah sangat jauh, jika ingin melanjutkan sekolah ke tingkat SLTA, ke 5 desa tersebut yakni desa Bukit Indah, Suka Jaya, Tri Jaya, Sumber Harapan, dan Sinar Banten. Dengan kondisi yang ada, masyarakat di 5 desa tersebut, berharap pemerintah dapat membangun SLTA sederajat.

Di wilayah 5 desa itu ada empat sekolah pendukung SMP yakni SMPN 22 SATAP KAUR, SMPN 25 SATAP KAUR, SMPN 26 SATAP KAUR dan SMPN 23 SATAP KAUR. Keempat sekolah tersebut cukup banyak meluluskan siswa- siswi setiap tahun.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page