Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Bengkulu Terus Jalin Silaturahmi dan Sinergi bersama Instansi Vertikal

BENGKULU, newsikal.com – Guna lebih meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar pemangku kebijakan, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri melakukan kunjungan ke beberapa Instansi Vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu, Senin (20/11).

Menurut Sekda Isnan Fajri, kunjungan silaturahmi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi serta koordinasi terkait hal-hal dalam kebijakan pemerintahan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sengaja melakukan kunjungan ke instansi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu, selain silaturahmi kita juga ingin mensinergikan setiap kegiatan pemerintah Provinsi Bengkulu dengan kegiatan yang ada di Instansi Vertikal. Jika kita bersinergi, maka setiap kegiatan itu akan lebih optimal dan bisa lebih bermanfaat,” kata Sekda Isan Fajri, saat silaturahmi ke BPKP Bengkulu, Senin (20/11).

Jadi ke depannya, kata Sekda Isnan, diakhir tahun ini dan mengawali tahun 2024 nanti, dengan sinergi yang telah terbangun ini maka kerja sama lebih mudah, terutama terkait dengan koordinasi tentang kebijakan-kebijakan pengelolaan keuangan maupun kebijakan di bidang finansial lainnya.

“Seperti di instansi vertikal BPKP ini, kita berkoordinasi terkait petunjuk kebijakan yang kewenangannya ada di BPKP yang hal itu bisa menjadi rujukan kita. Begitupun jika ada hal-hal yang menyangkut kebijakan dari pusat, kita bisa saling berkoordinasi,” sebut mantan Kepala BPKD Provinsi Bengkulu ini.

Dengan koordinasi ini, sebutnya, diharapkan dapat saling bekerja sama untuk kemajuan Provinsi Bengkulu, lebih utamanya dalam hal kebijakan finansial, baik dari pemerintah daerah sendiri maupun dari pemerintah pusat.

“Sehingga kita bisa mengantisipasi secara dini jika adanya program atau sistem yang baru dari pemerintah pusat. Dengan demikian diharapkan roda pemerintahan maupun perekonomian masyakarat tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” demikian jelas Sekda Isnan Fajri.

Di sisi lain, Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu Rusdy Sofyan mengatakan, pihaknya menyambut baik silaturahmi dan sinergi yang dilakukan ini dan diharapkan kolaborasi dan sinergi terjalin lebih baik lagi ke depannya.

Lanjutnya, BPKP mempunyai fungsi juga untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, management risiko dan pengendalian.

“Kita menyambut baik silaturahmi ini, kita harapkan bisa diperkuat lagi kerjasamanya, sehingga ke depannya bisa mitigasi risiko di awal, sehingga tidak terjadi masalah,” sampai Rusdy.

Dirinya mengakui silaturahmi dan sinergi sudah biasa dilakukan dan BPKP sudah terbiasa membantu Pemerintah Daerah dalam management risiko.

“Kunjungan dari Pemprov ini sebenarnya meningkatkan sinergi dan kolaborasi agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diingini kemudian hari,” tutupnya.

Selain di BPKP, Sekda Isnan Fajri juga melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kepala BPS Provinsi Bengkulu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu serta ke Kepala OJK Bengkulu. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page