Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Diminta Jemput Bola ke Pusat Selesaikan Gaji PPPk

BENGKULU, newsikal.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes mengatakan, untuk melakukan pembayaran gaji PPPK, pihaknya masih menunggu Juknis dari pemerintah pusat. Belum lagi sampai saat ini belum ada kepastian terkait pembayaran gaji PPPK yang telah lulus.

“Sementara ini, Pemprov masih mengacu kepada kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu terlebih dahulu, jika nantinya dalam petunjuk tersebut mengarahkan agar penggajian PPPK dilakukan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tentu Pemprov Bengkulu segera menindaklanjuti,” tutupnya.

Menanggapi Persoalan terebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Mohd. Gustiadi, S.Sos menyarankan agar pro aktif mempertanyakan ke pemerintah pusat. Dimana saran ini merupakan tindaklanjut dari sikap Pemprov Bengkulu, yang terkesan hanya menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) terkait pembayaran gaji PPPK tersebut dari pemerintah pusat

“Harusnya Pemprov Bengkulu dapat lebih proaktif dalam menangani permasalahan gaji para PPPK ini. Proaktif yang dimaksud, bisa dengan menerapkan sistem jemput bola. Dalam artian pertanyakan langsung dengan pihak terkait ditingkat pusat,” ungkapnya.

Lanjut Edi Tiger, persoalan gaji tersebut menyangkut kehidupan dan kesejahteraan para PPPK. Kalau hanya menunggu, justru malah memicu kekhawatiran terutama dari kalangan PPPK.

“Para PPPK itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi untuk Provinsi Bengkulu. Setidak-tidaknya hargai jasa mereka, dengan cara proaktif mempertanyakannya pada pemerintah pusat. Terlebih lagi, sudah sepantasnya dalam persoalan ini Pemprov Bengkulu sedikit proaktif. Karena keberadaan Pemprov Bengkulu merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut soal ini diakui sejak awal memang memerlukan perhatian serius dari Pemprov Bengkulu, terutama dalam mencarikan solusi terkait gaji PPPK ini. Apalagi sampai dengan saat ini belum ada kepastian terkait pembayaran gaji PPPK itu.

“Sangat layak jika Pemprov Bengkulu berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Jangan cuma menunggu, karena tidak sedikit PPPK yang mengharapkan kejelasan dari gaji mereka,” kata Politisi Partai Gerindra ini. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page