Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Penyadang Diabetes di Bengkulu Cukup Tinggi, Bang Usin Minta masyarakat Jaga Pola Makan

BENGKULU, newsikal.com – Diabetes Melitus (DM) merupakan suatu penyakit atau gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid, dan protein sebagai akibat insufisiensi fungsi insulin. Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas dan berperan penting dalam mengatur kadar gula darah. Diabetes dapat terjadi karena tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau karena sel-sel tubuh tidak merespons insulin dengan baik.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu mencatat sebanyak 3.746 orang di daerah ini terjangkit penyakit diabetes melitus (DM) pada tahun 2023.

Atas hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembering, menghimbau masyarakat untuk menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

“Kurangi mengkonsumsi makanan siap saji, makanan berpengawet, dan pemanis buatan,” ujarnya.

Bang Usin juga menyarankan masyarakat penyandang diabetis untuk elakukan cek gula darah ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kontrol yang rutin akan membantu menghindari risiko komplikasi serta memastikan bahwa pengobatan yang diberikan berjalan dengan optimal. Usahakan untuk tetap berolaraga,”pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page