Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90, Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Revolusi Mental

BENGKULU TENGAH,newsikal.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 90, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) beserta jajaran menggelar upacara sumpah pemuda di halaman depan kantor Bupati Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Senin (29/10/2018).

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Feryadi, S.TP mengungkapakan upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pejuang yang telah mengutarakan semangat sumpah pemuda menuju Indonesia yang lebih maju.

“Iya kita sebagai penerus bangsa harus tetap bisa melahirkan generasi generasi baru (pemuda) untuk kemajuan bangsa ini,” ujar Septi dalam sambutanya.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau agar para pemuda di Indonesia, khususnya pemuda di Bengkulu Tengah, untuk terus aktif merajut persatuan dan kesatuan demi menjaga kedaulatan Negara dari hal hal negatif yang terjadi.

“Sebagai tembok negara hendaknya Revolusi mental para pemuda kita untuk terus dibentuk supaya melahirkan pemunda – pemuda yang hebat dan negara yang lebih maju,” terang Septi.

Sementara itu, mewakili para pemuda Indonesia, Sekretaris Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkulu Tengah, Ahmad Munir mengatakan, dirinya selaku organisasi pemuda kedepan akan terus menjalanakan amanat para pendahulu demi menciptakan Negara yang berdaulat untuk bangsa dan tanah air.

“Melalui hari sumpah pemuda ini, kami pemuda pemudi Indonesia akan terus bergerak menjaga kedaulatan, kedamaian dan kemajuan NKRI sesuai dengan pedoman dan semangat para pendahulu,” tutup Munir.

Adapun dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk penghargaan terhadap pemuda – pemudi Indonesia, upacara peringatan hari sumpah pemuda ikut dihadiri unsur – unsur terkait, mulai dari Kapolres Bengkulu Utara, Kepala OPD serta himpunan organisasi  pemuda lainnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close