Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pilkada Kaur 2024, Gusril Pausi Maju kembali?

KAUR, newsikal.com – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di  Kabupaten Kaur sudah selesai, sejumlah partai politik sudah memiliki kursi di DPRD Kabupaten. Sedangkan untuk pendaftaran calon  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 baru akan dimulai 22-24 Agustus 2024.

Sejumlah nama-nama diprediksi bakal maju dalam kontestasi Pilkada Kaur tahun 2024, salah satunya mantan Buoati Kaur Periode 2015-2020 Gusril Pausi. Nama Gusril Pausi ini kembali hangat diperbincangkan dikalangan masyarakat Kaur menjelang Pilkada 2024 ini.

Saat dikonfirmasi dikediamannya , Gusril Pausi mengatakan kesiapanya untuk maju kembali  pada pilkada Kabupaten kaur 2024. Ia akan maju ketika masyarakat kabupaten Kaur menginginkannya.

“kalau masalah kesiapan, kita siap namun kita masih menunggu tahapan dari KPU,” Ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Kur  ini, Senin (4/3/2024).

Sedangkan untuk syarat  maju pilkada Kabupaten kaur, Berdasarkan Undang-Undang No.10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati (Pilkada), syarat ambang batas pencalonan Kepala daerah (Kada) sedikitnya 20 persen jumlah kursi DPRD. Jika maju mengunakan jalur independen harus mendapat dukungan 10 persen dari jumlah masyarakat Kaur yang dibuktikan dengan pengumpulan KTP.

Jika Melihat hasil Pemilu 2024 Kaur, Partai Golkar  mendapatkan 4 kursi DPRD Kaur. Maka dengan perolehan tersebut Partai Golkar akan berkoalisi dengan salah satu partai yang memiliki kursi di DPRD. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page