Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

PPDB SMP 2023, Anggota DPRD Dediyanto: Seluruh Anak Harus Dapat Sekolah

BENGKULU, newsikal.com – Anggota komisi III DPRD kota Bengkulu Dediyanto tegaskan kepada Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Jangan sampai anak calon peserta didik tidak mendapatkan sekolah.

Hal itu disampaikannya ketika dimintai tanggapannya terkait penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jenjang SMP Tahun 2023, Selasa (4/7/2023).

Dikatakannya, DPRD saat ini terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses PPDB tahun 2023 hal itu dilakukannya untuk memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan penyelenggara.

“Saat ini kita terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan kota Bengkulu dan para orang tua calon siswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, biasanya setelah selesai pelaksanaan PPDB baru banyak laporan ada anak yang belum mendapatkan sekolah.

“Hal seperti ini lah yang harus kita hindarkan. Sebagai anggota dewan kita harus harus pastikan seluruh anak-anak kita dapat bersekolah,” cetusnya.

Lanjutnya, untuk mengatasi tersebut pihaknya sudah sepakat dengan dinas pendidikan untuk melakukan distribusi sekolah. Jika ada anak yang belum mendapatkan sekolah akan didistribusikan ke sekolah terdekat.

“Pada prinsipnya, semua proses di PPDB, mulai dari jalur afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua, ataupun jalur zonasi harus diikuti semua pihak,” kata Dediyanto.

Sementara, Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi mengatakan Pihaknya juga menjamin pelaksanaan PPDB 2023 bebas kecurangan.

“Kita Dinas Pendidikan sudah membuka masa pengaduan di tanggal 7 sampai 10 Juli 2023. Masa pengaduan ini bisa digunakan jika mendapati kecurangan atau ada siswa yang belum mendapatkan sekolah,” pungkasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page