Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

PPNI Sampaikan 8 Aspirasi Kepada Tim Paslon Capres 2024

JAKARTA, newsikal.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bersama dengan organisasi profesi kesehatan lainnya menyampaikan aspirasi kepada tim Paslon nomor urut 1, nomor urut 2, dan nomor urut 3. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor PB IDI, Selasa (9/1/2024).

Dalam Penyampaian ketua umum PPNI Dr. Harif Fadhillah S.Kp, SH, M,Kep, MH menekan siapapun yang menjadi presiden yang akan datang untuk memberikan perhatian serius kepada seluruh perawat di seluruh Indonesia.

“Untuk sistem kesehatan, kami (PPNI, red) mengusulkan transformasi kesehatan yang preventif dan promotif hingga ke tingkat Desa,” ucapnya.

Yang kedua, PPNI berharap pemerintah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan SDM perawat dalam mengisi Pasar kerja Internasional.

“Kita berharap adanya penambahan dana JKN dan pengelolaannya yang berkeadilan dan wajar,” cetusnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan para tenaga kesehatan dan memberikan kepastian hukum bagi para tenaga kesehatan.

“Kita berharap di hidupkan kembali undang-undang keperawatan,” ujarnya.

Karna itu, Harif Fadhillah berharap kepada presiden yang akan datang untuk melibatkan organisasi profesi kesehatan dalam perumusan dan penentuan kebijakan kesehatan.

“Pemerintah perlu memberikan kesempatan kepada organisasi profesi untuk mempunyai self-regulation,” ungkapnya.

Dikatakan Harif Fadhillah, presiden yang akan datang dalam mengangkat menteri kesehatan yang memahami kultur organisasi profesi kesehatan dan pelayanan kesehatan.

“Menteri kesehatan harus mempersatukan, sehingga kualitas pelayanan kesehatan menjadi baik,” pungkasnya (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page