Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Program Prioritas Gubernur Rohidin, Ribuan Pengaju Pemasangan Listrik Gratis Menunggu Verifikasi PLN

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu telah mencatat sebanyak 6 ribu pengajuan pemasangan listrik gratis dari seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Program ini merupakan salah satu program prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu dengan anggaran yang berasal dari dana APBN sebesar 75 persen dan dana APBD sebesar 25 persen.

Pemerintah Provinsi Bengkulu (Pemprov) menargetkan 1.230 pemasangan sambungan listrik gratis yang tersebar di 9 Kabupaten dan 1 Kota pada tahun 2024 untuk mendapatkan sambungan listrik gratis.

Inspektur Ketenagalistrikan ESDM Provinsi Bengkulu Pebrian Syaferi mengatakan, untuk realisasi program pemasangan listrik gratis ini sudah dalam tahap verifikasi dan validasi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Jadi saat ini kita telah menerima sebanyak 6 ribu data pengajuan pemasangan yang masih menunggu tahap verifikasi dan validasi oleh PLN. Agar data tersebut bisa kita tetapkan apabila sudah di verifikasi dan validasi,” dikatakan Pebrian saat diwawancarai Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, sambungan listrik gratis ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan belul terdaftar sebagai pelanggan PLN dengan melihat data berdasarkan DTKS dan data dari Dinas Sosial maupun Bappeda Provinsi.

“Dengan syarat rumah harus milik sendiri dan sudah memiliki jaringan di area sekitar. Yang nantinya jika disetujui maka penerima akan menerima sambungan listrik subsidi dengan daya 450 Va dan 900 Va,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk validasi pendaftaran bisa melalui aplikasi mobile PLN, dengan cara kita menginput NIK dan KTP supaya terlihat sudah pernah tersambung listrik PLN atau tidak.

“Jika terbukti belum pernah tersambung listrik PLN dan memiliki jarak rumah dengan tiang listrik range 30 meter. Maka kemungkinan bisa mendapatkan bantuan listrik gratis,” tutupnya.(cw1/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page