Protes dan Prihatin Pantai Panjang Kotor, Agusrin Turun Tangan

BENGKULU, newsikal.com – Kondisi kawasan Pantai Panjang yang kotor dan tak terurus, mendapat perhatian dari Calon Gubernur Nomor Urut 3 Agusrin M Najamudin, Minggu (29/11/20) pagi, dengan turun langsung membersihkan kawasan pantai bersama masyarakat.

“Kok bisa pantai panjang sejorok ini, bahkan ada pohon besar menyumbat siring bertahun-tahun gimana ga banjir,” ujar agusrin.

Menurutnya tidaklah penting siapa yang mengelola pantai panjang pihak Pemprov atau pemkot yang penting di urus dengan jelas .

“Waktu saya menjabat, setiap OPD punya tanggung jawab kapling, jangankan sampah, rumput rapi ditata setiap minggu,” terang Agusrin prihatin.

Pantauan jurnalis, Agusrin membersihkan kawasan pantai panjang juga didampingi oleh Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, Penasehat Tim Pemenangan Agusrin-Imron, Izda Putra, tokoh politik, tim pemenangan Agusrin-Imron, serta sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan pun ikut bersih-bersih pantai bersama mulai dari kawasan Pantai depan Sport Center hingga ke kawasan pantai Pasir Putih.

“Saya prihatin pantai panjang sangat kotor seperti ini, perlu ada tindakan ini,” celetuk Agusrin sambil membersihkan kawasan pantai.

Di sela-sela membersihkan pantai, Agusrin mengungkapkan, seorang pemimpin itu harus mau rajin turun untuk mengetahui persoalan ditengah masyarakat.

“Tidak usah yang rumit-rumit, yang gampang saja. Kalau pemimpin itu harus rajin turun untuk melihat situasi di lapangan. Seperti persoalan pantai panjang ini, yang kotor butuh perhatian lebih dari pemimpin. Karena kawasan pantai ini aset kita, harus kita jaga bersama,” kata Agusrin.

Sambung Agusrin, apalagi pemimpin itu jangan hanya menerima laporan baiknya saja. Pemimpin harus rajin turun dan harus ada tindakan.

“Apalagi zaman saya dulu tiap pagi saya keliling pakai motor untuk melihat persoalan yang ada, kemudian kita bertindak langsung, agar tidak berlarut-larut. Karena maunya masyarakat itu pemimpin selalu ada ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ketika ia nanti jadi Gubernur Bengkulu, lanjut Agusrin, dirinya berjanji akan membenahi total kawasan wisata Pantai Panjang.

“Kawasan Pantai Panjang ini harus lebih baik lagi kedepannya. Harus dibenahi total. Agar menjadi andalan wisata Bengkulu,” jelasnya.

Sementara masyarakat Bengkulu, melihat aksi bersih-bersih pantai ini mengapresiasi positif. Pasalnya program bersih-bersih pantai yang dulu pernah dilakukan pemerintah daerah tidak pernah dilakukan lagi.

“Harusnya rutin pantai ini dibersihkan seperti ini. Tentu kita sangat mengapreasiasi langkah Pak Agusrin membersihkan kawasan pantai ini. Sebab kawasan pantai ini memang harus rutin dibersihkan, mengingat sampah-sampah banyak berserakan,” beber Mardi warga Kelurahan Penurunan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close