Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Provinsi Bengkulu Dinobatkan Anggota JDIH Terbaik I Tingkat Pemerintah Katagori Menengah

BENGKULU, newsikal.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI menobatkan Provinsi Bengkulu sebagai anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIH) Terbaik I, tingkat pemerintahan provinsi kategori menengah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly kepada Gubernur Bengkulu yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Hamka Sabri pada acara Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum tahun 2020 di Jakarta, 26 November 2020.

Hamka bersyukur Bengkulu mendapatkan penghargaan sebagai anggota JDIH terbaik I nasional tingkat provinsi kategori menengah dengan anggota JDIH 20-50.

Penghargaan ini, jelas Hamka, tidak terlepas dari peran serta pemerintah kabupaten kota se provinsi Bengkulu serta instansi-instansi terkait dan dukungan dari masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih profesional dalam hal memberi pelayanan informasi hukum ke depan,” ungkap Hamka.

Dalam sambutanya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di berbagai institusi pemerintah dan perguruan tinggi baik di tingkat pusat maupun di daerah yang terintegrasi dalam sebuah portal nasional yang dikelola oleh BPHN Kementerian Hukum dan HAM

sebagai Pusat JDIHN telah menunjukkan eksistensi dan kinerjanya dalam menyediakan akses kepada masyarakat yang membutuhkan dokumen dan informasi hukum.

Lanjutnya, keberadaan JDIH dan JDIHN adalah salah satu bukti negara hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan kepastian hukum.

“Dalam konteks penataan regulasi yang menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam pembangunan hukum di tanah air, keberadaan JDIHN yang telah mengintegrasikan data dokumen hukum dari para anggota JDIHN kini telah mewujudkan sebuah basis data digital dokumen dan informasi hukum nasional,” terang Yasonna.

Terakhir, Yasonna menyampaikan bahwa penghargaan dan apresiasi kepada beberapa institusi / lembaga yang telah banyak memberikan dukungan dan penguatan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk JDIHN. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page