Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Puskesmas Jembatan Kecil Tinjau Rumah Warga Yang Dimasuki Ribuan Nyamuk

BENGKULU, newsikal.com – Berdasarkan informasi yang disampaikan KNPI kota Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melalui puskesmas Jembatan Kecil langsung meninjau lokasi rumah warga yang dimasuki ribuan Nyamuk, Selasa (24/10/2023).

Dari hasil pantauan yang dilakukan puskesmas Jembatan Kecil dan pihak kelurahan bahwa benar sampai hari ini nyamuk masih banyak dirumah warga tersebut.

“Posisi rumah warga itu berada berdekatan dengan Siring. Yang dimana didalam Siring tersebut banyak bulu ayam hasil limbah dari produksi pengelolaan ayam Potong yang ada di lokasi tersebut,” Kata Jonri yang merupakan petugas dari Puskesmas Jembatan Kecil.

Untuk Saat ini, Kata Jonri, pihaknya sudah memberikan bubuk Abate kepada warga yang dititipkan melalui RT setempat.

“Kami sudah melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk menggiatkan Pembasmi Sarang Nyamuk (PSN). Saat ini hanya sebatas itu yang dapat kami lakukan dari kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, pihaknya sudah minta kepada pihak kelurahan untuk berkomunikasi dengan pihak pengelola produksi ayam Potong tersebut terkait limbah yang dihasilkannya karena limbah itu lah yang menjadi akar permasalahan banyaknya nyamuk.

“Terkait pengelolaan limbah ayam potong itu bukan menjadi kewenangan kami lagi, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page