Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Resmikan 2 Makoramil Baru Kodim 0428/MM, Danrem 041/Gamas: Prajurit TNI Harus Peduli Terhadap Kesulitan Masyarakat

MUKOMUKO, newsikal.com – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen meresmikan 2 Koramil baru jajaran Kodim 0428/MM, kedua Koramil yang diresmikan tersebut adalah Koramil 428-03/Penarik dan Koramil 428-04/ Pondok Suguh, upacara peresmian 2 Koramil tersebut di laksanakan Lapangan Pancasila Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik Mukomuko, Senin (18/12/23).

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan 2 Koramil yang baru terbentuk akan semakin mempermudah tugas operasional Kodim 0428/MM kedepannya.

“Penambahan 2 Koramil sebagai perpanjangan tangan Dandim dalam tugas kewilayahan yang sudah ditentukan sehingga kedepannya tugas akan semakin mudah, dan berharap unsur yang ada di wilayah bisa bekerja sama dengan baik, kita bersama sama mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat,” ucap Pati Bintang Satu ini.

Danrem berharap kepada seluruh Prajurit TNI AD dari Kodim 0428/MM kedepannya dapat semakin solid dan kompak serta semakin peduli dengan masyarakat.

“Apa apa saja kesulitan masyarakat bisa kita bantu, karena TNI itu punya tenaga, punya ide dan punya pikiran yang semuanya itu akan semakin bermanfaat jikalau kita peduli akan kesusahan dan kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Danrem 041/Gamas juga menyebutkan bahwa saat ini Koramil yang telah terbentuk di wilayah Kodim 0428/MM masih kurang dan masih ada yang belum terbentuk di semua Kecamatan di Kabupaten Mukomuko.

“Pasti akan kita penuhi, mungkin kedepannya akan kita usulkan kembali Koramil baru, akan kita kaji dan cek kembali, pastinya nanti perlahan akan kita lakukan, karena seiring dengan penambahan satuan juga akan dilakukan dengan penambahan personel serta sarana dan prasarana pendukung lainnya,” papar Danrem.

Disisi lain, Danrem berpesan kepada seluruh prajuritnya di jajaran Korem 041/Gamas untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu Serentak yang sudah diambang mata.

“Kita sampai detik ini tetap netral, kita tetap berdiri sebagai TNI, tidak memihak kepada siapapun juga, saya minta tolong kepada rekan rekan wartawan jikalau ada hal hal TNI yang terlibat melakukan hal hal yang tidak boleh dan tidak benar, tolong hubungi pak Dandim, sampaikan saja, sebab kita TNI tidak boleh memihak kesana kesini, kita harus tetap netral yang se netral-netral nya,” tegas Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

Ditempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri mengapresiasi terbentuknya 2 Koramil baru di Kabupaten Mukomuko.

“Alhamdulillah, pada hari ini Kabupaten Mukomuko telah bertambah 2 Koramil baru, yakni Koramil 03/Penarik dan Koramil 04/Pondok Suguh, semoga penambahan 2 Koramil ini akan semakin menambah keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mukomuko,” jelas Wabup.

Wakil Bupati Mukomuko juga berharap dukungan dari semua Stakeholder yang ada di Kabupaten Mukomuko, TNI-Polri dan seluruh masyarakat untuk saling dukung dan kompak dalam kebersamaan membangun Kabupaten Mukomuko khususnya kebersamaan dalam menjaga keamanan di Kabupaten Mukomuko

“Terimakasih atas perhatian pak Danrem untuk Kabupaten Mukomuko, dengan penambahan 2 Koramil di daerah ini, yang semuanya ini tentunya demi menjaga keamanan di Kabupaten Mukomuko, mudah mudahan dengan kolaborasi TNI Polri yang kompak dan solid Kabupaten Mukomuko semakin tentram aman kedepannya,” imbuh Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan batu Prasasti Pembangunan Makoramil 03/Penarik dan Makoramil 04/Pondok Suguh oleh Danrem 041/Gamas.

Danrem dan rombongan beserta Dandim dan jajaran Forkopimda juga menyempatkan diri untuk foto bersama dengan semua undangan dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu serta dilanjutkan dengan peninjauan Makoramil 03/Penarik.

Juga hadir dalam acara itu, Kasrem 041/Gamas Kolonel infanteri Anhar Pramana, Kasi Intel Korem 041/Gamas Kolonel Kav Robinson Obesi, Kasi Ter Korem 041/Gamas Kolonel infanteri Arif Dipayana, Sekdakab Mukomuko Polres Mukomuko, Kejari Mukomuko, Ketua Persit KCK Korcab Rem 041/ Gamas dan anggotanya, Ketua Persit KCK LD II Cabang Dim 0428/MM dan jajaran, para Kapolsek jajaran Polres Mukomuko, Danposal Mukomuko, Dansubdenpom Mukomuko, jajaran OPD Mukomuko, Camat se kabupaten Mukomuko, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, para perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0428/MM serta tamu undangan lainnya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page