Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Panen Raya Padi, Wakil Bupati Wasri: Mari Kita Perkuat Program Ketahanan Pangan di Desa

MUKOMUKO, newsikal.com-Dalam rangka program ketahanan pangan nasional, Kecamatan Ipuh mengelar panen raya padi sawah tadah hujan di lima desa dalam wilayah Kecamatan Ipuh, Jumat (10/2/2023).

Berlokasi di Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko kegiatan panen raya dilaksanakan. Turut hadir Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Dandim 0428/Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu,Forkopincam Ipuh, Penyuluh Pertanian Kecamatan Ipuh, PT. Pupuk Formula +100 , Forum Kades dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Ipuh, Buyung Andri,S.Sos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta menyukseskan acara panen raya ini,”kata Buyung Andri

Selanjutnya, Buyung Andri berharap lahan sawah sebanyak 274 hektar yang ada di Kecamatan Ipuh tidak beralih fungsi ke perkebunan sawit dan terpenting Pemerintah Kabupaten Mukomuko maupun Provinsi Bengkulu dapat membantu menganggarkan untuk irigasi dikarenakan sawah yang ada yaitu sawah tadah hujan yang sangat butuh pengairan,”harapannya.

Masih dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam sambutannya mengucapkan selamat atas panen raya padi sawah tadah hujan yang dilaksanakan di Kecamatan Ipuh.

“Mudah-mudahan kerjasama seperti ini berlanjut untuk kedepannya, dan ini adalah salah satu wujud nyata program ketahanan pangan yang juga membantu mengatasi inflasi di Kabupaten Mukomuko, semoga kedepan selain tanaman padi , komoditi pertanian lainnya juga harus kita kembangkan agar ketersediaan pangan di Kabupaten Mukomuko dapat terjaga,” pinta Wasri.

Selanjutnya, Wasri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petani dan pihak-pihak lainnya yang telah berkontribusi dalam Ketahanan Pangan dikabupaten Mukomuko.

” Khususnya kepada petani padi tadah hujan di lima desa yang tersebar di kecamatan Ipuh ini, dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu yang sudah membantu pengadaan Handtraktor untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Mukomuko” tutur Wasri.

Saat ditemui awak media Dandim 0428/ Mukomuko,Letkol Czi Rinaldo Rusdy SIP yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan petani yang sudah mendukung dan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Mukomuko.

”Kegiatan ini merupakan kepunyaan masyarakat, kami dari kodim Mukomuko bersama Forkompimda hanya ingin menstimulus program ketahanan pangan, bahwa Kabupaten Mukomuko memiliki potensi pertanian yang cukup banyak dan kegiatan ini apabila tidak didukung dari Staqholder yang membidangi pertanian maka tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Dandim.

Terpisah salah satu Ketua kelompok tani yang ada di Kecamatan Ipuh, Buyung Bastian mengucapkan terimakasih kepada Penyuluh Pertanian Kecamatan Ipuh yang sudah banyak memberikan edukasi kepada petani dan tidak lupa kepada pihak Pupuk Formula+100 kami ucapkan terimakasih bekar pupuknya hasil panen padi kami meningkatkan di tahun ini.

Diketahui acara tersebut ditandai panen raya bersama undangan baik dari Kabupaten Mukomuko maupun Provinsi Bengkulu serta penyerahan Handtraktor secara simbolis kepada kelompok Tani.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page