Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Resmikan Kantor BMA Bengkulu, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Rohidin Mersyah meresmikan Sekretariat/Kantor BMA Provinsi Bengkulu sekaligus membuka kursus Kader Rajo Penghulu Tahun 2023 di Balai Raya Semarak Bengkulu (Sekretariat BMA), Senin (14/8).

“Semoga dengan adanya gedung ini dapat difungsikan dan digunakan untuk mengakomodir semua kegiatan BMA di Kabupaten/kota,” ujar Gubernur yang juga menyandang gelar Raja Agung II ini.

Selain itu, BMA juga diharapkan dapat mengawal beberapa kegiatan-kegiatan Pemprov terkait dengan penerapan prosesi adat yang berlaku sesuai kabupaten/kota.

“Kita ingin, BMA terlibat seperti dalam rangka hari ulang tahun Provinsi akhir tahun nanti, bagaimana jika dikemas sesuai dengan suasana adat yang berlaku,” terang Gubernur Rohidin.

Sementara Ketua BMA Provinsi Bengkulu Effendi MS mengungkapkan rasa syukur atas peresmian kantor BMA Provinsi Bengkulu. Menurutnya, setelah sekian lama BMA tidak memiliki gedung dan akhirnya baru sekarang dapat menempati gedung di zaman Gubernur Rohidin Mersyah.

“Alhamdulillah, kita mensyukuri apa yang diberikan, mendapatkan gedung yang sangat representatif,” terang Effendi.

Ke depan, tentunya akan lebih banyak lagi yang akan dikerjakan BMA Provinsi Bengkulu. Apalagi sudah akan memasuki tahun politik, diharapkan dapat menjaga betul budaya malu dan bertanggung jawab.

“Malu kalau kita melakukan kesalahan, bertanggung jawab jangan sampai lempar batu sembunyi tangan apalagi dengan menyebar berita hoax. Pegang betul nilai-nilai adat, sehingga dimanapun kita berada dapat tetap merasa nyaman dan tenteram,” ucapnya.

Terakhir, “Dengan adanya gedung adat ini, adat istiadat di Provinsi Bengkulu mendapatkan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat adat, pemerintah dan stakeholder lainnya,” pungkas Effendi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page