Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Respon Cepat DPRD Kota Bengkulu untuk Rehab Rumah Kasni

BENGKULU, newsikal.com – Tidak hanya Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Ketua Komisi I Teuku Zulkarnain dan Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dedi Yanto juga langsung merespon cepat keluhan warga atas nama Kasni Anita (36) yang rumahnya benar-benar tidak layak huni di Jl. Cendana I, Gang Jambu III, RT 08 RW 02, Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung kota Bengkulu.

Disampaikan Teuku yang juga Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, pihaknya telah menyiapkan ruang sebagai bentuk PAN menerima aspirasi atau pengaduan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Selaku Ketua DPD PAN kota Bengkulu sekaligus Anggota legislatif saya mengajak fraksi-fraksi PAN yang ada di DPRD Kota Bengkulu untuk turun cross check langsung faktanya, jika layak dibantu akan kita bantu,” ucapnya, Minggu (5/9/2021).

Sebelumnya, Kasni juga sudah masuk program PKHD yang tidak tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mendapat bantuan dari Pemerintah.

“Saya lihat tadi dari Dinas Sosial, Perkim, Baznas siap membantu. Kami dari PAN juga turut membantu. Insya Allah segera direhap” cetus Teuku.

Sedangkan itu, Waka Komisi III DPRD Dedi Yanto mengungkapkan walaupun Walikota, Pemkot, DPRD telah membuka ruang seluas-luasnya untuk menyampaikan berbagai permasalahan warga, tetapi ternyata masih ada saja yang belum dapat mengakses WA dan telepon tersebut.

“Tapi, kita tetap bersyukur dan mengucapkan terimakasih hal ini viral di media, sebab karena ini kita menjadi tahu,” ungkap Dedi.

Usai cross check beberapa sisi, Dedi meyakini rumah ini layak di rehab.

“Sudah di cek luas lah rumah, kemudian atap, lantai, dinding (Aladin) sudah masuk kategori tak layak huni,” terangnya.

Diterangkannya, rehab akan dapat dilakukan melalui program-program yang ada dibeberapa OPD Pemkot.

“Bisa kita tempelkan ke Perkim, Dinsos atau program HD yang dahulu dilakulan dalam merespon rumah-rumah kebakaran. Satu lagi, kita dapat menggerakan semua pihak untuk membantu merehab rumah ini,” pungkasnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page