Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

RS yang Ada Di kota Bengkulu Dukung Program BPJS Gratis

BENGKULU, newsikal.com – Seluruh direktur rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu menyampaikan support atau dukungannya terhadap program UHC Pemkot Bengkulu yakni BPJS gratis untuk masyarakat Kota Bengkulu.

Masing-masing direktur rumah sakit menyampaikan dukungannya itu pada saat pertemuan dengan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi di berendo Kota Bengkulu dalam rangka membicarakan teknis program UHC, Kamis (21/7/2022).

Turut hadir Kepala BPJS, Plt Asisten I, Kadis Sosial, Pit Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis Dukcapil dan pihak dari PMI Kota Bengkulu.

“Saya dr. Abdi Direktur RS Gading Medika berbahagia sekali karena Pemkot Bengkulu meluncurkan program UHC dimana seluruh masyarakat kota akan ditanggung biaya berobatnya oleh pemkot melalui program yakni BPJS gratis. Ini sangat membantu masyarakat. Alhamdulillah dengan adanya program ini semua kesehatan masyarakat dijamin pemkot sehingga tingkat kesehatan masyarakat di Kota Bengkulu ini akan semakin membaik,” ujar dr. Abdi.

Direktur RS Tiara Sella Bengkulu, dr. Sela juga menyampaikan dukungannya terhadap program UHC tersebut.

“Dengan adanya program UHC ini jelas sangat membantu maayarakat Kota Bengkulu untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis. Alhamdulillah di RS Tiara Sella sendiri sudah berjalan program UHC ini dan sudah ada juga pasien yang berobat menggunakan program ini,” sampainya.

Hal senada juga disampaikan oleh direktur RS Rafflesia, direktur RSMY, direktur RS Umnny, direktur RS Bhayangkara, direktur RS DKT, perwakilan dari RSJKO dan direktur RSHD Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pihak rumah sakit. Karena kata Helmi pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri terutama persoalan-persoalan yang sensitif seperti masalah kesehatan masyarakat.

“Saya minta betul kerjasamanya dengan rumah sakit. Saya minta rumah sakit juga menjaga dan atau meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien. Mudah-mudahan ini jadi ladang amal kita juga untuk di akhirat kelak. Perlu saya ingkatkan, program BPJS gratis itu gratis semuanya jangan ada kendala lain atau biaya-biaya lain-lainnya lagi yang dibebankan kepada pasien,” kata Helmi.

Di lokasi dan kesempatan yang sama, wawali Dedy Wahyudi menambahkan bahwa pihaknya (pemkot) akan menempatkan petugas-petugas (PTT) yang ada di setiap puskesmas ke rumah sakit.

“Di setiap puskesmas kan kita juga ada petugas PTT. Jadi saya minta nanti di setiap rumah sakit ditempatkan 1 petugas PTT kami, nanti bisa bergantian shift. Kami akan tempatkan petugas kami di sana sebagai penyambung atau viar sampai program ini betul-betul sudah berjalan atau masyarakat sudah teredukasikan,” jelas Dedy.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page