RSUD Dapat Suntikan Anggaran Dari Pemprov

BENGKULU, newsikal.com-Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menganggarkan renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu tahun 2023 mendatang. Hal tersebut langkah strategis Pemprov mendukung penambahan pelayanan di RSUD M. Yunus Bengkulu yang akan mendapatkan alokasi Alat Kesehatan (Alkes) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, Kemenkes berencana akan mengalokasikan Alkes guna menambah pelayanan kesehatan di RSUD M. Yunus Bengkulu tentunya hal tersebut perlu dukungan gedung. Dalam hal ini Pemprov Bengkulu untuk fisik akan dialokasikan melalui APBD secara bertahap dimulai tahun depan 2023.

“Gedung ini nantinya untuk pelayanan penanganan kanker, jantung, ginjal dan beberapa pelayanan lainnya. Itu nanti dipersiapkan dan untuk alatnya dari pusat. Mulai tahun ini penyerahan alat sudah, tahun depan pembangunan gedung fisik, dan harus memenuhi syarat karena peralatannya canggih-canggih dan jumlahnya banyak,” kata Herwan Antoni usai menghadiri kunjungan Kemenkes dan DPR RI di RSUD M. Yunus Bengkulu, Senin (10/10/2022)

Selain itu, sambung Herwan Antoni, ada 4 pelayanan utama di RSUD M. Yunus Bengkulu butuh di upgrade, sehingga nantinya untuk pelayanan bedah jantung, kanker misalnya, tidak perlu lagi keluar Provinsi.

“Untuk dokter kita mempersiapkan dari Rumah Sakit sendiri dan untuk dokter spesialis khusus mungkin kita kerjasama dengan Rumah Sakit lainnya. Untuk spesialis lainnya harus kita sempurnakan,” jelas Herwan Antoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close