Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pengusrus PPNI Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik, Ini Kata Fauzan

BENGKULU, newsikal.com – Pada pelantikan DPW dan MKEK Persatuan Perawat Nasional Indoneaia (PPNI) Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/6/2022) di Hotel Nala Seaside, Ketua DPW PPNI Provinsi Bemgkulu H. Fauzan Adriansah, SKM, MM, menyebut PPNI merupakan organisasi profesi yang bertanggung jawab secara moral dalam mewujudkan profesional perawat.

Dikatakannya, hal ini sesuai dengan visi- misi organisasi, agar perawat lebih profesional dalam kinerjanya.

“Untuk mencapai visi misi organisasi, diperlukan prinsip-prinsip manajemen administrasi kesekretariatan dan pengelolaan rapat yang baik,” cetus Fauzan.

Fauzan juga menjelaskan, dalam merekrut perawat yang ada di daerah, harus melalui proses adanya usulan dari sekjen kepada ketua umum.

“Untuk rekrutmen tersebut itu diusulkan oleh sekretaris jenderal kepada ketua umum sesuai tingkatan organisasi secara profesional dengan memperhatikan kriteria, kebutuhan dan kemampuan perawat yang diperlukan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, menuturkan, pengurus PPNI yang Baru dilantik ini hendaklah menjadi ajang konsolidasi organisasi saat bertugas. Agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kecepatan layanan kesehatan dan peningkatan kompetensi,” ucapnya.

Dirinya pun berharap, agar pengurus yang telah dilantik dapat menjalin sinergi yang lebih baik bersama pemerintah daerah.

“Hal itu untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi perawat, sehingga baik dalam melayanin masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian dalam mewujudkan masyarakat sehat. Untuk itu, perawat dokter bidan dan Tenaga Kesehatan lain melalui pendekatan keluarga diharapkan aktif mendatangi masyarakat guna melakukan upaya pencegahan munculnya berbagai penyakit.

“Keberadaan yang lebih dekat dengan masyarakat merupakan upaya promotif-preventif untuk pencegahan dan penanggulangan penyakit pada masyarakat,” katanya.

Selain itu, dijelaskan Ketua Umum PPNI Dr. H. Harif Fadhillah, S.Kp, SH, MH, M.Kep, pada keaempatan ini juga dilakukan penyampaian TOT terintegrasi. TOT terintegrasi ini merupakan ajang dalam menyampaikan persepsi dan mekanisme keorganisasian, tujuannya agar organisasi mempunyai satu kebijakan yang sama dari pusat sampai ke daerah.

Selain Harif Fadhillah, hadir pula Sekjend PPNI Mustikasari beserta beberapa jajaran pengurus pusat lainnya. Tak hanya itu, hadir juga Ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu, Dadang Mishal bersama istri yang merupakan Anggota DPR RI Komisi IX, Elva Hartati serta diramaikan juga oleh akademisi, tokoh pemuda bahkan aktivis kesehatan di Provinsi Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page