Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Situs Web Pemkot Sering Diserang, Kominfo Kota Bengkulu Gelar Workshop Pengamanan Siber

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintahan Kota Bengkulu (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu menggelar Workshop Pengelolaan Tim Tanggap Insiden Siber Bengkulu Kota atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT), bertempat di Ruang Rapat Hidayah I Kantor Wali Kota Bengkulu, Rahu (6/3/2024).

Pj Sekda Kota Bengkulu Ir. Eka Rika Rino, MM., mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam pengamanan siber sehingga ia berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa mengamankan jika ada serangan siber.

“Saya berharap teman-teman yang ada di OPD bisa mengamankan jika adanya serangan siber,” kata Pj Sekda.

Ia mengatakan workshop CSIRT ini bertujuan untuk mengamankan data yang pemkot punya serta cara menghadapinya serangan-sarang siber nantinya.

“Kami berharap adanya workshop ini bisa mengatasi masalah yang ada seperti serangan siber, karena kita ketahui sekarang ini mudah sekali kita diretas melalui hp saja dan sekarang kita pikirkan bagaimana caranya kita mengamankan itu,” ungkap Dia.

Selain itu Kepala Dunas Kominfo Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera SE., MM., mengatakan, pengamanan sandi siber agar tetap dilakukan sejak Januari sampai Februari 2024 ada sebanyak 22 juta lebih serangan terhadap web situs yang dimiliki Pemkot. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page