Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sumardi Apresiasi Langkah TP PKK Ujudkan Ketahanan Pangan

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Sumardi  memberikan dukungan penuh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu atas program dalam upaya membangun ketahanan pangan keluarga dengan menggelar Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin, melaksanakan kegiatan gerakan tanam cabai yang dilakukan seluruh TP PKK se Indonesia. Gerakan ini sebagai langkah untuk menekan laju inflasi.

Pencanangan Tanam Cabai Serentak ini dipusatkan di Kabupaten Bogor dan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang juga Istri Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, yaitu Wury Estu Handayani.

“Cabai merupakan komoditas penting yang harganya terus melonjak, dan langkah ini juga diharapkan dapat menekan laju inflasi di daerah,” kata Derta usai acara tanam cabai serentak yang juga merupakan bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024.

Terkait itu, Sumardi mengatakan bahwa momen ini juga merupakan langkah mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong di rumah mereka untuk ditanami cabai, sayur, atau tanaman lainnya guna mendukung ketahanan pangan keluarga.

“Tentu kita ingin masyarakat Bengkulu dapat mengikuti langkah ini, sehingga ketahanan pangan di keluarga dapat terjaga. Dengan memanfaatkan lahan kosong di rumah, kita dapat menanam berbagai macam sayur mayur,”ujarnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page