Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sumbang 3 Medali Porwil Riau, Aldy Pecatur Muda Bengkulu Disambut Dispora Provinsi dan Ketua KONI 

BENGKULU, newsiakl.com – Sebagai bentuk apresiasi kepada Adly yang sukses menyumbang 3 medali, yakni 2 emas dan 1 perak, bagi Bengkulu dari cabang olahraga catur. Dua emas masing-masing dari nomor kilat dan cepat, sedangkan perak dari nomor standar atau klasik perorangan.

 

Pecatur muda Bengkulu, Adly Juandra, disambut secara khusus oleh Ketua Kontingen Bengkulu di Porwil Sumatera XI, Aswandi, saat kembali ke Bengkulu, Minggu (12/11/2023) di bandara Fatmawati-Sukarno.

 

 

Adly mengaku sangat bangga atas capaiannya di Porwil Sumatera XI 2023 yang diselenggarakan di Provinsi Riau itu. Menurut Adly, target semula yang ia tetapkan hanya medali perak.

Berkat capaiannya, Adly juga masih berpeluang lolos ke PON Aceh Sumut karena ia mendapat satu kesempatan melakoni babak play off yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat akhir November-awal Desember 2023 ini.

“Saya akan terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik,’ kata Adly tentang bagaimana dia akan mempersiapkan diri menghadapi babak play off nanti.

Ketua Kontingen Porwil Bengkulu, Aswandi mengatakan, apa yang telah dicapai Adly merupakan sesuatu yang istimewa dan luar biasa sehingga layak mendapat apresiasi. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Adly atas prestasi tersebut.

Lebih lanjut Aswandi menyampaikan bahwa hingga Minggu siang, Bengkulu telah mengemas 3 emas, 8 perak, dan 4 perunggu. Selain itu tiga cabor dipastikan lolos PON Aceh Sumut, yakni wushu, bola tangan, dan e-sport.

“Kalau untuk rencana reward, tentu akan kami perjuangkan dengan tetap mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga tak menyalahi. Yang jelas akan kami koordinasikan dulu dengan pihak-pihak yang terkait,” kata Aswandi terkait ada tidaknya reward bagi atlet berprestasi.

Ketua Umum KONI Bengkulu, Dedy Ermansyah, mengatakan Adly punya potensi besar untuk menjadi pecatur hebat di masa mendatang. Tak hanya di level nasional, tetapi juga internasional.

“Karena usianya masih muda, dan masa dia masih akan masih panjang lagi. Maka ini harus menjadi perhatian khusus seluruh stakeholder olahraga. Terlebih KONI, Dispora dan Cabor, dan seterusnya,” ujar Dedy.

Dedy mengatakan, jika potensi Adly bisa terus dibina, maka peluang Adly menjadi pecatur tingkat dunia akan sangat terbuka. “Apalagi dia sudah berhasil mengalahkan pecatur juara ASEAN kemarin. Ini juga penghargaan bagi masyarakat Bengkulu,” kata Dedy (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page