Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Reses di Kecamatan Bermani Ilir, Zainal Tampung Usulan Program BPJS kesehatan 

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal yang melakukan reses di Desa Pagar Agung, Kecamatan Bermani Ilir kabupaten Kepahiang, Rabu (2/8/2023).

Dalam Reses yang dipusatkan di Desa Pagar Agung, Kecamatan Bermani Ilir. Zainal menampung aspirasi Masyarakat dari Desa Pagar Agung, Talang Pito, Keban Agung dan Gunung Agun.

“Masyarakat yang hadir sangat antusias dengan adanya reses, memberikan usulan dan masukan kepada kita,” ungkap Zainal usai melakukan reses di Desa Pagar Agung.

Lanjut Zainal, tinggal dirinya lagi nanti menyampaikan aspirasi sesuai kapasitas dan kewenangannya, baik itu di tingkat Provinsi , tingkat kabupaten ataupun tingkat Desa.

“Untuk tingkat kabupaten nanti akan kita sampaikan ke Kader kita dari partai PKB , untuk yang kewenangan provinsi itu menjadi tugas saya,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, ada usulan dari masyarakat terkait persoalan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Usulan BPJS sendiri bukan hanya untuk peserta reses yang hadir saja, namun untuk seluruh masyarakat umum di Provinsi Bengkulu.

“Saya berjanji untuk masyarakat yang tak mengetahui persoalan terkait UHC atau berobat secara gratis tanpa kartu BPJS, cukup menggunakan KTP saja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dirinya akan mengajak seluruh pihak terkait untuk menjelaskan kepada masyarakat, bahwa masyarakat jika berobat hanya perlu KTP saja.

Jika nanti ditemukan masih ada yang berobat menggunakan kartu BPJS, meskipun sekarang hanya menggunakan KTP, pihaknya akan memperjuangkan kartu BPJSnya.

“Tapi sekarangkan sesuai dengan program tidak pakai Kartu BPJS lagi, cukup pakai KTP saja, kita akan mencari langka lain untuk mensosialisasikannya,” jelasnya.

Dalam penuturnya, ia akan mensosialisasikannya melalui pemangku kebijakan ataupun pengambil keputusan di daerah.

“Terkait hal ini kita akan sampaikan ke pada BPJS dan pemerintah daerah nantinya, agar masyarakat dapat dengan mudah untuk berobat,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page