Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tim TRC PUPR Tindaklanjuti Saluran Irigasi yang Patah Desa Pagar Gading

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Tim Reaksi Cepat (TRC )CintaBS di bidang SDA PUPR survei lokasi persawahan di ataran keban agung desa pagar gading kecamatan Pino Raya seluas lebih kurang 30 Hektar yang mengalami kekeringan, Rabu (3/5/23).

Atas laporan masyarakat melalui Camat Pino Raya bahwa adanya saluran irigasi yang patah sehingga mengakibatkan potensi kekeringan sawah dengan Hamparan 30 Ha lebih.

Mendapat laporan tersebut, TRC CintaBS bidang PUPR segera melakukan survey lapangan untuk melakukan tindakan penanggulangan dan perbaikan.

Melihat langsung hasil survei, Kepala Dinas SDA PUPR Teddy Setiawan, ST, menjelaskan bahwa dilapangan posisi sumber air hujan tidak ada, apalagi masuk musim kemarau sumber air memeng sedikit.

” Jadi keinginan masyarakat pada saat kita survey agar untuk menggunakan pemanfaat air sawah dan diusahakan untuk perbaikan siring sepanjang 300 M. Sehingga air tidak banyak terbuang pada akhirnya sampai pada hamparan sawah yang di ilir. Selain itu juga diperluas tampungan air embung yang sudah ada di perpanjang dari pada kondisi sekarang hal ini manfaat nya untuk menambah debit air selalu bertahan sampai musim pengolahan tanah sampai panen,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Teddy Setiawan, ST, MT juga menjelaskan bahwa akan segera dilakukan tindakan penanggulangan hingga rehabilitasi sehingga petani sawah tidak mengalami kerugian karena gagal tanam hingga gagal panen.

Teddy juga menyampaikan terimakasih atas informasi ini sehingga PUPR dapat bergerak cepat untuk melakukan tindakan teknis. Selanjutnya kiranya dapat menghubungi TRC CintaBS bidang Infrastruktur/PUPR apabila ditemukan kerusakan infrastruktur di lapangan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page