Tingkat Keterlibatan Perawat Dalam Pemberantasan Narkoba, DPD PPNI Audiensi Dengan BNN Kota Bireuen

Aceh, newsikal.com – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Bireuen mengunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bireuen, Kamis (26/10/2023).

Kunjungan PPNI ini diterima langsung oleh Kepala BNNK Bireuen, AKBP Trisna Sapari Yandi SE, di Kantor BNNK Bireuen, Gampong Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen.

Dikatakan Ketua Bidan Infokom PPNI Bireuen, Ns. Didi Suryadi, S.Kep., kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Badan Narkotika Nasional dan Dewan Pimpinan Pusat PPNI tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika pada tanggal 10 Januari 2023 di Jakarta.

“PPNI telah menjadi mitra kerja sama Badan Narkotika Nasional, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan perawat dalam program-program penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” ujar Didi Noah sapaan akrab Didi Suryadi

“Insya Allah dalam waktu dekat, pihak PPNI Bireuen akan laksanakan Penyuluhan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba dalam momen Hari Kesehatan Nasional Indonesia ke 59,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala BNNK Bireuen, AKBP Trisna Sapari Yandi SE, menyambut baik kedatangan pengurus DPD PPNI Bireuen dengan penuh keakraban.

“Mari sama-sama kita bekerja dalam pencegahan dan peredaran narkoba di Bireuen ini ,” ungkapnya.

Dikatakannya, tentunya tidak hanya BNNK yang kerja sendiri dalam pemberantasan narkoba namun butuh dukungan dari banyak pihak dan segenap elemen masyarakat termasuk perawat.

“Nantinya perawat melalui PPNI bisa terlibat aktif dalam program Gampong Anti Narkoba atau Gampong Bersih dari Narkoba (Bersinar), selain itu juga sebagai Agen Pemulihan juga ada Satuan Pengawas (Satgas) Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM),” Pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page