Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Fitri: Penetapan Harga TBS Kelapa Sawit Jangan Menggunakan Satu Parameter

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE berharap penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa Sawit tidak menggunakan satu parameter.

Hal itu diungkapkannya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani sawit.

Dikatakannya, bahwa saat ini harga TBS kelapa sawit yang telah ditetapkan masih jauh dari harapan para petani. Fokus hanya pada satu parameter, yaitu CPO, menyebabkan harga TBS rendah karena tidak mencakup nilai ekonomi dari komponen-komponen lainnya.

“Karena sudah memiliki nilai ekonomi, idealnya seperti cangkang, kernel dan limbah itu dimasukkan sebagai nilai tambah dalam penetapan harga TBS,” ucapnya.

Fitri juga menyampaikan keprihatinannya terkait ketidakseimbangan antara keuntungan perusahaan dengan kesejahteraan petani.

 

“Makanya kita turut mendesak agar ini menjadi perhatian tim penetapan harga TBS, khususnya di Provinsi Bengkulu ini,” cetusnya

 

Fitri menekankan pentingnya mempertimbangkan nilai ekonomi dari semua komponen ini agar kesejahteraan para petani dapat meningkat. Dengan memasukkan parameter tambahan dalam penetapan harga, diharapkan para petani kelapa sawit dapat merasakan manfaat yang lebih besar dari hasil pengelolaan TBS

“penetapan harga TBS kelapa sawit harus lebih holistik dengan mempertimbangkan semua komponen yang dihasilkan dalam industri CPO,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page