Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Sembiring Dukung UMKM Bengkulu Naik Kelas Dengan Berbagai Program

BENGKULU, newsikal.com – Selama empat tahun menjabat anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring memberikan Dana Pokok Pikiran (Pokir) nya di Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut) dibawah Koperasi dan UMKM Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, hanya UMKM yang mampu bertahan pada krisis ekonomi. Krisis ekonomi tahun 1997-1998 UMKM bertahan, krisis covid-19 Umkm bertahan.

“Sejak menjabat sebagai anggota dewan saya konsisten mendampingi pelaku usaha UMKM, sudah kita programkan pelatihan-pelatihan digital marketing, branding dan sebagainya,” ucapnya, Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut ia sampaikan, UMKM naik kelas itu ketika belum mempunyai ijin berusaha dibuatkan ijinnya, yang belum punya badan usaha dibuatkan badan usahanya.

“Saya selalu mendampingi pelaku usaha untuk membuatkan momor induk berusaha (NIB), mendampingi membuat kemasan yang lebih menarik ketika dipasarkan di digital,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, setelah mereka diberikan pelatihan baru diberikan alat, dari sini baru UMKM kita akan bangkit.

“Jangan salah kaprah jangan hanya membuat program pelatihan namun tidak diberikan alat atau sebaliknya. Maka dari itu kita dampingi mereka dari nol sampai bisa,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page