Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

10 Inovasi Sukses Usin Sembiring Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Bengkulu

BENGKULU, mewsikal.com – Usai dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024 Dapil Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH memegang tanggung jawab dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam kurun waktu 5 tahun, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH tercatat sukses memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang pendidikan, hukum, ekonomi, hiburan, olahraga, kesehatan, wisata, sosial, budaya, agama bahkan politik.

Berikut 10 Inovasi Usin Abdisyah Putra Sembiring SH yang berhasil dirangkum :

  1. Sukses Mengedukasi Generasi Milenial Terkait Hukum, Poltik dan DigitalisasiSalah satu fokus utama pada bidang pendidikan, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH sukses mengedukasi Generasi Milenial dengan program Deklarasi Sadar Hukum dan HAM serta mensosialisasikan Internet CAKAP (Cerdas, Kreativ dan Produktif) kepada pelajar beberapa sekolah di Kota Bengkulu.

Sebagai politisi yang menjabat Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga sukses membentuk Organisasi Otonom Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Partai HANURA Provinsi Bengkulu.

Organisasi ini dibentuk sebagai bukti kepeduliannya terhadap generasi milenial agar tidak tabu politik. Bahkan saat ini beberapa Siswa SMA/SMK dari beberapa sekolah dan mahasiswa/i telah bergabung di organisasi SAPMA.

2Sukses Perjuangkan Hak Hukum Rakyat Kecil dan Rakyat Miskin

Selain pada bidang Pendidikan, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga memperjuangkan hak hak masyarakat miskin. Hal ini ditandai dengan kesuksesannya memperjuangkan Raperda Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Miskin hingga disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Menariknya, ini satu-satunya Peraturan Daerah di tingkat Provinsi di Pulau Sumatera yang difasilitasi dan disetujui Kementerian Dalam Negeri.

Sebagai Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga memperjuangkan Hak-hak Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) di Provinsi Bengkulu.

3. Sukses Perjuangkan Usaha Peningkatan Ekonomi Masyarakat Bengkulu

Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu sukses membentuk 54 Bank Sampah Unit (BSU) dan Bank Sampah Induk (BSI) yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Bengkulu.

Kesuksesan ini membuat Gubernur Bengkulu mengapresiasi gagasan Usin Abdisyah Putra Sembiring SH sebagai inisiator Bank Sampah, karena dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bengkulu. Dengan Bank Sampah tersebut masyarakat dapat Memilah, Memilih dan Mengelola Limbah Sampah menjadi Pendapatan.

Selanjutnya, sektor peternakan juga menjadi fokus Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, salah satunya ia berhasil mengembangkan budidaya perikanan dengan menyalurkan bantuan bioflok kepada masyarakat Kota Bengkulu.

Seperti diketahui, program ini adalah upaya untuk meningkatkan ekonomi rakyat dan membangun ketahanan pangan, demi untuk kesejahteraan masyarakat.

4. Sukses Mewadahi Kreasi Pemuda Bengkulu di Bidang Hiburan

Dikenal sebagai pria Humoris, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga berjasa di bidang Hiburan, terbukti dengan suksesnya menggelar acara Stand Up Comedy di Kota Bengkulu. Dengan dilaksanakan audisi Stand Up Comedy ini para pemuda-pemudi Bengkulu dapat menyalurkan karya dalam bentuk komedi.

5. Peduli Olahraga

Sementara pada bidang Olahraga, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH menunjukkan kepeduliannya dengan mendorong Seni Bela Diri Karate di Bengkulu. Bahkan, Ia diketahui menjabat sebagai Ketua Asosiasi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Provinsi Bengkulu.

6. Ikut Berperan Aktif Membantu Medis Saat Wabah Covid 19

Saat wabah Covid 19 melanda di Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH membagikan bantuan berupa 200 Alat Pelindung Diri (APD) kepada pejuang medis yang diserahkan ke Rumah Sakit M. Yunus dan 7 Puskesmas yang ada di Kota Bengkulu, diantaranya Puskesmas Betungan, Padang Serai, Nusa Indah, Anggut Atas, Sukamerindu, Beringin Raya, dan Muara Bangkahulu.

7. Peduli dan Ikut Memfasilitasi Perizinan Pedagang Wisata Pantai Panjang

Pada pengembangan Pariwisata, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH merekomendasikan BPPW dan PUPR untuk menjelaskan sekaligus mensosialisasikan Masterplan dan DED Pantai Panjang bersama balai Cipta Karya dan pihak stakeholders lainnya agar rencana pembangunan destinasi pariwisata pantai panjang terwujud sapta pesona pariwisata dan mendorong kesejahteraan masyarakat serta mendatangkan pendapatan bagi daerah.

Selain itu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mobile Provinsi Bengkulu memfasilitasi pembuatan Nomor Induk Berusaha dan NPWP para pedagang yang tergabung di dalam Pokdarwis Pasir Putih sejumlah 27 pedagang di Zona 1.

8. Sukses Bantu Masyarakat Melalui Program Dibandar Bang Usin

Program “Dibandar Bang Usin” membuat Usin Abdisyah Putra Sembiring SH disukai masyarakat Kota Bengkulu. Pada momen Idhul Fitri masyarakat harus menghabiskan uang yang diterima untuk berbelanja keperluan menyambut Lebaran. Bahkan, dirinya juga menyempatkan sahur bersama masyarakat Kota Bengkulu.

9. Peduli Umat Beragama

Selain itu, sebagai Wakil Rakyat Usin Abdisyah Putra Sembiring SH tentunya mewakili semua kepentingan pemeluk agama, yakni Islam, Hindu, Budha, dan Kristiani. Salah satunya, ia sukses mengusulkan pembangunan rumah ibadah Hindu yang saat ini pembangunannya hampir rampung.

10. Peduli Kesenian Daerah

Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga membantu program pengembangan dan kreativitas anak-anak bengkulu dalam mempertahankan budaya dan nilai-nilai yang semakin tergerus oleh globalisasi, digital dan revolusi industri yang destruktif dan menenggelamkan budaya khas Bengkulu, salah satunya mempertahankan keberadaan musik DOL.

Bahkan, kepedulian terhadap sejarah dan budaya Bengkulu ditunjukkannya dengan ikut berperan di panggung bangsawan pada acara HUT ke 55 Provinsi Bengkulu.

Dari uraian 10 Inovasi Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bengkulu dan harapan masyarakat menginginkan kerja nyata yang dilakukan Wakil Rakyat sesuai dengan fungsi dan wewenangnya.

Untuk diketahui, 10 Inovasi diatas tidak mewakili seluruh program yang dilaksanakan Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selama menjabat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page