Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ajang Promosi Daerah, Pemkab Gelar Pemilihan Bujang Gadis Mukomuko 

MUKOMUKO, newsikal.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko mulai menggelar rangkaian pemilihan Bujang Gadih Mukomuko tahun 2023.

Plt Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, M Rizon S.Hut, M.Si melalui Kepala Bidang Pariwisata, Riskan menyampaikan, pemilihan Bujang Gadih Mukomuko dilakukan tidak lain untuk membantu mempromosikan daerah baik potensi Parawisata, budaya maupun kuliner.

Pada proses rangkaian pengembalian berkas kemarin dari 35 peserta yang mendaftar hanya 24 berkas yang telah di kembalikan ke panitia, sedangkan sisanya akan ditunggu di hari berikutnya.

“Proses seleksi pemilihan telah kita mulai tanggal 11-17 Juli. Ada 35 peserta yang mendaftar untuk pemilihan Bujang Gadis Mukomuko,”kata Riskan.

Dikatakannya ada 15 katagori yang akan diperebutkan seperti Bujang Mukomuko 2023, Gadih Mukomuko 2023, Putra Pariwisata, Putri Pariwisata, Bujang Budaya, Gadih Budaya dan Bujang Berbakat, Gadih Berbakat, Bujang Kreatif, Gadih Kreatif, Gadih Intelegensi, Gadih Persahabatan, Gadih Lingkungan, Gadih Favorit, serta Gadih Mukomuko Wakil I.

“20 orang finalis akan merebutkan 15 katagori, dimana nantinya panitia akan menyeleksi penetapan katagori yang cocok untuk peserta,”ujarnya.

Lanjutnya, 15 peserta yang terpilih akan mengikuti pembekalan, dan akan mendapat uang pembinaan. Ke- 15 peserta yang terpilih ini nantinya wajib untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah

”Salah satu tujuan dipilihnya Bujang Gadih Mukomuko ini kan untuk mempromosikan atau mengenalkan wisata dan budaya Mukomuko ke tingkat Nasional, maka dari itu mereka yang terpilih dengan katagori masing-masing harus berkontribusi untuk daerah,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page