Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Atasi Kekeringan, Koramil 428-02/Ipuh Bantu Petani Airi Persawahan 

MUKOMUKO, newsikal.com – Untuk mewujudkan program swasembada pangan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah selama ini, maka semua pihak haruslah turut serta dalam membantu setiap kendala yang dihadapi oleh petani dilapangan. Seperti masalah kekeringan dan aspek pendukung lainnya yang sangat diperlukan petani dikala memasuki musim tanam.

Selama ini, yang menjadi kendala bagi petani apabila lahan yang hendak digarap mengalami masalah kekurangan suplai air yang disebabkan faktor alam dan adanya kendala teknis lainnya.

Sehingga hal tersebut, menjadi kendala bagi petani dan harus segera di atasi demi kelancaran dan kesuksesan petani itu sendiri, dan berjalannya program pemerintah dalam swasembada pangan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 428-02/ Ipuh, Kodim 0428/ Mukomuko dibawah pimpinan, Komandan Koramil (Danramil) 428-02/ Ipuh ,Kapten Inf Afrian Suprianto, S.Ap , merasa terpanggil untuk membantu petani menghadapi masalah kekeringan sawah Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

Mereka bersama-sama terjun ke sawah berbaur dengan Kelompok Tani untuk membantu mengantisipasi dampak kekeringan, dengan cara pompanisasi yang berasal dari bantuan Provinsi Bengkulu, Kabupaten Mukomuko dan Perusahaan CPO di Kabupaten Mukomuko.

Disela-sela kegiatan pompanisasi tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 428-02/ Ipuh ,Kapten Inf Afrian Suprianto, S.Ap mengatakan, “Pendampingan dan dukungan kita menggunakan pompa air ini, bertujuan mengairi tanaman padi yang mengalami kekeringan dan inilah wujud kepedulian kami (TNI/red) bersama rekan-rekan bagi para petani di desa ini,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Afrian menyampaikan

dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, maka kesejahteraan para petani dapat terus ditingkatkan, semoga apa yang telah diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi kami para petani, semoga kedepannya bantuan dan dukungan dapat tetap diberikan, sehingga tidak ada lagi kendala yang dihadapi demi terwujudnya swasembada pangan,” harapan Kapten Inf Afrian

Disisi lain, Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman mengapresiasi apresiasinya kepada rekan -rekan Koramil 02 Ipuh dan Babinsa yang peduli terhadap permasalahan masyarakat tersebut, dalam menjaga produktifitas pertanian di wilayah, dalam mendukung ketahanan pangan sebagai bagian dari pertahanan negara

“TNI bersama dengan rakyat, Negara kuat,”ucap Dandim.

Diketahui Areal persawahan yang mengalami kekeringan seluas 260 hektare berlokasi di Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page