Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Audisi Senandung Akustik , Medi Heriansyah: Dapur Senandung Siap Managerial Seniman Akustik Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Dapur Senandung siap managerial para seniman akustik Bengkulu untuk mendapatkan panggung di industri musik nasional.

Hal itu disampaikan owner Dapur Senandung Medi Heriansyah, SH, MH disela kegiatan Audisi Senandung akustik yang dilaksanakan Dapur Senandung bekerja sama dengan Bank BNI cabang Bengkulu, Big Dream, Steak and Griled dan Pararapa, Selasa (27/6/2023).

Medi menyampaikan bahwa tujuan dari audisi ini untuk mengumpulkan talenta-talenta anak muda secara khusus yang ada di kota Bengkulu ini. Audisi ini diikuti 22 tim dan setiap timnya harus membawakan dua lagu salah satunya lagu daerah

“Kita sengaja buat acara positif seperti ini untuk menghilangkan pikiran-pikiran anak-anak muda untuk melakukan hal yang negatif. Acara ini langkah awal menuju panggung yang lebih besar lagi,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Dapur Senandung siap melahirkan artis-artis musik akustik yang siap bersaing dipanggang nasional.

“Kami akan rutin mengadakan acara seperti ini. Panggung Dapur Senandung ini akan menjadi tempat latihan para artis akustik Bengkulu untuk menggali potensi yang ada pada dirinya. Kita terbuka untuk hal itu, ” ucap Medi.

Sementara itu kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Karmawanto sangat mengapresiasi event positif yang digagas management Dapur Senandung. Ia katakan pihaknya juga berencana untuk melakukan audisi seperti ini untuk tingkat Provinsi Bengkulu.

“Acara ini sudah bagus sekali untuk memotivasi semangat anak muda untuk meningkatkan kreativitas mereka. Melihat acara ini kedepan kita akan membuat perlombaan resmi di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Dikatakannya, ketika anggaran memungkinkan, tahun ini akan laksanakan audisi seperti ini. Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu komitmen mendukung ide-ide kreativitas anak muda.

“Ini sudah pernah saya bicarakan di dinas pariwisata untuk memfasilitasi kreativitas anak-anak muda. Ketika anggaran tahun ini memungkinkan, kita akan adakan audisi mulai dari tingkat Kabupaten/kota yang nantinya para juara yang ditingkat kabupaten/kota akan kita lombakan lagi di tingkat Provinsi. Hal ini kita lakukan untuk mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional nantinya,” terang kepala dinas pariwisata ini

Pada kesempatan yang sama salah satu sponsor Audisi Senandung akustik ini kepala cabang BNI Bengkulu Yeska menyampaikan bahwa Bank BNI akan bekerjasama dengan Dapur Senandung untuk memberikan panggung setiap minggunya untuk band akustik lokal untuk tampil di Dapur Senandung.

“Kita udah sampaikan tadi sama bang Medi untuk mengatur jadwalnya setiap hari apa adek-adek ini dapat tampil di Dapur Senandung,” ucapnya.

Ia katakan hal seperti ini salah satu kontribusi bank BNI untuk mengembangkan kreativitas anak-anak muda Bengkulu ini.

“Nanti sekali tampil kita akan berikan seperti saweran lah untuk meningkatkan motivasi para adik-adik semuanya,” pungkasnya.

Tampak hadir anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina, anggota DPRD kota Bengkulu Yudi Darmawansyah. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page