Banjir Dan Longsor Duka Tambahan Di Rejang Lebong

REJANG LEBONG, newsikal.com – Ditengah pandemi Covid-19, Musibah banjir dan tanah longsor kembali terjadi di kabupaten Rejang Lebong. Air setinggi lutut kaki orang dewasa menggenangi wilayah Desa Cahaya Negeri dan sekitarnya Kecamatan Sindang Kelingi.

Tak hanya banjir, intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor di jalan lintas Curup – Lubuk Linggau, tepatnya di jalan umum Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

Kendati telah berhasil di tanggulangi oleh petugas BPBD kabupaten Rejang Lebong dibantu pihak Polri, TNI dan di bantu oleh warga, namun warga setempat serta warga pengendara yang melintas diminta untuk bersikap selalu waspada.

“Untuk sementara ini kondisi di lokasi sudah bisa ditanggulangi. Hanya saja, Masyarakat harus tetap waspada mengingat hujan masih terus terjadi. juga Luapan air masih menggenang di atas badan jalan lintas utama Curup – Lubuk Linggau, sehingga longsor masih berkemungkinan terjadi,” Himbau Kepala BPBD Rejang Lebong, M Budianto ST, Rabu (20/5/2020).

Dari pantauan dilokasi, hingga saat ini petugas gabungan BPBD RL, Polri dan TNI masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian dilengkapi alat berat untuk menanggulangi bahaya longsor tersebut. (Cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close