Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Banyak Dikeluhkan Masyarakat Terkait Infrastruktur, Herwin Suberhani Minta Pemprov Segera Menindaklanjuti

BENGKULU, newsikal.com – Banyak masyarakat mengeluhkan persoalan infrastruktur dalam resesnya. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani meminta pemerintah Provinsi (pemprov) segera menindak lanjuti.

Dikatakannya, untuk menindaklanjuti keluhan-keluhan itu harus diawali dengan penyusunan postur anggaran. Seperti dengan pengalokasian sisa anggaran atau SILPA.

‘Kita berharap dalam mengalokasikannya, lebih memprioritaskan untuk menjawab keluhan-keluhan warga. Seperti di bidang pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan, tapi malah gagal terealisasi. Hal sedemikian kita harapkan dapat menjadi prioritas pemerintah daerah, termasuk juga keluhan-keluhan pada sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya.” ungkap Herwin, (5/8/2023).

Untuk menjawab keluhan warga itu, dikatakan, tentunya tidak hanya fokus pada sisa anggaran tahun 2022 yang bakal diformulasikan pada APBD Perubahan tahun ini saja. Tetapi juga pada APBD TA 2024 yang pembahasan KUA-PPAS sudah mulai dilakukan.

“Kita tidak bisa hanya berdiam diri saja, mengingat beberapa program pembangunan itu sudah beberapa kali tertunda. Kalau tidak segera ditindaklanjuti, secara otomatis apa yang menjadi keluhan warga tidak bakal pernah terjawab. Permasalahannya harus berapa lama mereka menunggu agar apa yang mereka harapkan terealisasi,” sindirnya.

Lebih lanjut disampaikannya, berkaitan dengan SILPA, selaku Badan Anggaran (Banggar) tentu pihaknya lebih fokus untuk memformulasikan untuk menjawab keluhan warga. Namun untuk sementara ini, pihaknya masih harus memastikan berapa total SILPA yang berkisar Rp 201 miliar, yang bisa diformulasikan.

“Aspirasi warga harus diutamakan dan nilai anggaran yang disediakan masih akan dibahas lanjutannya,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page