Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bengkulu Tuan Rumah Binaraga Dan Fitnes Ika Joni: Bisa Tingkatkan Ekonomi UMKM Dan Parawisata Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON Binaraga dan Fitness. Event babak prakualifikasi PON XXI/2024 Aceh – Sumut itu, akan dibentang 27 – 29 Juli 2023.

“Ika Joni Ikhwan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Mengatakan Pemprov Bengkulu siap dukung dan bersinergi mensukseskan Kejurnas (Kejuaraan Nasional) dan Pra PON tersebut,” Jelas Ika Joni Ikhwan, SE, MM, saat ditemui di kantornya, pada hari Senin, tanggal (10/07/23).

Ia juga menjelaskan kesiapan menghadapi babak prakualifikasi PON tersebut pihaknya sudah menyiapkan atlet untuk berkompetisi dalam pesta olahraga multi event itu. Tentunya berharap bisa meraih tiket PON.

Dengan ditunjuk Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah, dia berharap berjalan sukses. “Tidak hanya itu, adanya event nasional di Bengkulu memberi dampak positif terutama peningkatan ekonomi pada UMKM maupun sektor pariwisata,” Tutur Ika Joni.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) Irwan Alwi, SE menyampaikan Kejurnas Binaraga Fitness Babak Prakualifikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut ini, diikuti 300 Binaragawan dan Fitness.

“Dipastikan Kejurnas Binaraga dan Fitness Babak Prakualifikasi PON akan diikuti 34 provinsi ditambah dengan DOB (Daerah Otonomi Baru) pemekaran Papua itu,” jelas Irwan, yang juga menjabat Plt Pengprov PBFI Bengkulu.

Lanjut Irwan, ajang babak prakualifikasi PON Aceh – Sumut, kuota setiap provinsi itu 12 orang. Tapi karena Bengkulu terbatasnya materi, maka nanti yang bakal kita sampaikan kepada KONI Bengkulu 8 atlet saja. “Merekalah yang akan dikirim untuk pra kualifikasi PON,” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page