Bentuk Karakter, UKM Seni IAIN Bengkulu Gelar Pelatihan Organisasi

BENGKULU, newsikal.com – Guna membentuk karakter agar peserta terampil dalam kehidupan bermasyrakat sebagai kader, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni IAIN Bengkulu gelar pelatihan managemen organisasi tahun 2021. Pelatihan ini bertemakan ”Membentuk Karakter Organisatoris yang Cerdas dan Berahklak”.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dilaksanakan di aula Dispora Provinsi Bengkulu dan diikuti puluhan mahasiswa IAIN Bengkulu, Minggu (21/2/2021). Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan IAIN Bengkulu sekaligus Pembina UKM seni, Muhammad Nikman.

Dalam kegiatan pelatihan ini Nikman menyampaikan beberapa hal. Ia mengatakan, suatu proses rekrutmen peserta bernyayi, berpuisi dan berdrama itu tidak menjadi tolak ukur peserta bisa masuk UKM seni. Mustahil ada organisasi tanpa mengikuti pelatihan dalam mengatur organisasi, acara dan menjadi persedium sidang tanpa mengikuti pelatihan.

“Maka dari itu pelatihan ini sangat perlu, untuk membentuk karakter agar peserta terampil dalam kehidupan bermasyrakat sebagai kader UKM seni, peserta akan dapatkan pemahaman bukan hanya untuk mencari sertifikat dalam mengikuti proses pelatihan, tapi dapat bekal ilmu dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, setelah kegiatan ini akan ada kegiatan lagi yaitu peresmian anggota baru, syaratnya harus memiliki karya, karena ini dilakukan untuk persiapan regenerasi penerus mengganti pengurus selanjutnya.

Selain itu, Ketua UKM seni, Zulman menyampaiakan kegiatan ini wajib dilaksanakan khusus UKM seni, sebelumnya sudah melaksanakan orientasi.

“Ibaratkankan, teman-teman mengenal bentuk teras untuk menulusuri rumah agar lebih mengenal dalam UKM seni. Maka itu juga, kegiatan ini dilakukan berbentuk pengkaderan ideology agar dapat memahami subuah proses usaha dan doa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini ditampilkan juga seni dari UKM seni sesuai bidang ke ilmuan nya masing- masing, hingga menjadikan acara ini semakin berwarna.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close