Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Berbekal Lulusan STPDN, Ariyono Gumay Optimis Maju Walikota

BENGKULU, newsikal.com – Ariyono Gumay, sosok muda yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bengkulu ini, merupakan sosok pertama yang siap maju sebagai Calon Wali Kota Bengkulu 2024 nanti. Meski terbilang pendatang baru di dunia politik, mantan PNS lulusan STPDN (kini IPDN) ini, sosok pertama yang menyatakan diri siap maju sebagai calon Wali Kota Bengkulu 2024 nanti.

Ariyono dengan tegas juga menyatakan komitmennya sebagai wakil rakyat untuk terus kritis memberikan solusi bagi pembangunan di Kota Bengkulu. Dia memang tidak asing lagi bagi barisan ‘oposisi’ dan ‘pro’ karena berbagai sikap kritis dan kritiknya terhadap kebijakan Pemkot Bengkulu. Namun, kritis dan kritik Ariyono itu berbuah popularitas yang membuatnya semakin percaya diri menuju perebutan kursi BD 1 A.

Ariyono sendiri mengakui, sikap kritis dan kritiknya untuk Pemkot Bengkulu karena dia memang peduli dan ingin memberikan solusi. Namun terkadang, sikap kritis dan kritiknya ditanggapi berbeda oleh eksekutif.

“Saya selalu mengkritik tapi memberikan solusi, tidak pernah saya mengkritik tidak memberikan solusi,” ucapnya sembari menegaskan bahwa tugasnya sebagai wakil rakyat adalah mengawasi pemerintah.

Berbekal pengalaman dia pernah mengenyam pendidikan di STPDN dan pernah merasakan menjadi abdi negara (PNS), juga sepak terjang di dunia pengusaha, Ariyono memilih sikap kritis terhadap kebijakan pemerintah Kota Bengkulu yang dianggapnya tidak sesuai dengan pandangan pribadinya. Namun, Ariyono menampik pandangan pribadinya itu tidak berdasar. Sebab, dari beberapa poin obrolan, Ariyono selalu merujuk pada beberapa aturan-aturan yang dia pelajari, salah satunya soal tertib administrasi yang berkenaan dengan pembahasan anggaran, serta pandangan subjektif terhadap dampak kebijakan pemerintah Kota Bengkulu.

“Tidak semua kebijakan dan program Pemkot saya kritik, ada juga yang saya dukung dan saya apresiasi,” kata dia.

Membahas Pilwakot 2024, Ariyono boleh dibilang diatas angin. Sebab, sampai saat ini, dia satu-satunya tokoh politik yang sudah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon Wali Kota Bengkulu. Meski Pilwakot masih menunggu hasil Pemilu Legislatif 2024, Ariyono optimis dia mampu melenggang sebagai calon.

Politisi PPP ini juga tidak menampik potensi perolehan kursi PPP nantinya belum tentu mampu mengusung pasangan calon jika tidak berkoalisi. “Saya siap maju melalui jalur partai maupun perseorangan,” katanya optimis.

Artinya, Ariyono Gumay benar-benar serius ingin tampil. “Saya optimis dan harus menang,” tegasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page