Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bermodalkan Pengalaman Berjuang Bersama Masyarakat, Biku Bajenggo Optimis Maju Pemilihan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2024

BENGKULU, newsikal.com – Lagi2 anak muda yang memiliki mental besar, turun ke gelanggang bertarung pada pemilihan legislatif di 2024 nanti. Dia adalah Biku Bajenggo Adene Pertamo, anak dari pasangan Bapak Boy Hendrik dan Ibu Indera Lusi.

Saat ini usia Biku adalah 22 tahun. Usia yang cukup masih sangat muda untuk terjun di bursa pencalonan legislatif. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat dan tekadnya untuk berjuang untuk masyarakat Provinsi Bengkulu secara khusus masyarakat Rejang Lebong dan Lebong.

“Saya membawa semangat restorasi perubahan menuju kearah yang lebih baik dengan 3 sektor utama Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan,” ujar caleg partai Nasdem ini.

Biku sendiri merupakan Bacaleg termuda dari 45 Bacaleg yang didaftarkan partai Nasdem ke KPU Provinsi Bengkulu.

“Sudah saya putuskan untuk maju dalam pemilihan anggota legislatif Provinsi Bengkulu dapil Rejang Lebong – Lebong,” ucapnya.

Sehari-harinya Biku merupakan aktivis sosial dan lingkungan hal itu bisa kita lihat dengan karya-karyanya. Ia pernah membina desa wisata Binaan di desa Air Sempiang Kabupaten Kepahiang, Ia juga membantu dalam pembuatan Peraturan Desa (Perdes) di desa Pekik Nyaring Kabupaten Bengkulu Tengah dan desa Tambangan Kabupaten Bengkulu Selatan, serta ia juga pernah membantu dalam pembuatan Perdes desa wisata di desa Air Sempiang Kabupaten Kepahiang.

Biku sendiri aktif dalam pengadvokasian masyarakat ketika terjadi konflik antara perusahaan perkebunan dan pertambangan di provinsi Bengkulu, ia juga pernah melaksanakan Eksaminasi terkait dengan putusan Hakim PLTU Teluk Sepang yang AMDAL dan aktivitas kegiatan masyarakat setempat sering terganggu akibat dari kegiatan di PLTU Teluk Sepang Tersebut.

Tidak hanya aktif di kegiatan sosial dan lingkungan Biku merupakan organisatoris dengan dibuktikan ia pernah menjadi Ketua Osis sewaktu SMA, menjadi Ketua Paralegal Komunitas Kajian Hukum & Advokasi di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, pernah menjadi Menteri Lingkungan Hidup BEM KBM UNIB, Pernah menjadi Wakabid Pengkajian PerUndang-Undangan GMNI Cabang Bengkulu. Iajuga merupakan Direktur & Founder di Perusahaan Pilar Aksata Rezeki.

Selain itu biku juga mempunyai segudang prestasi yang mana salah satunya ia pernah menjadi delegasi dalam lomba debat mewakili fakultas hukum universitas Bengkulu dalam memperebutkan piala bergilir Mahkamah Agung.

Dengan bermodalkan pengalaman berjuang bersama masyarakat Biku membulatkan niatnya untuk memperjuangkan masyarakat melalui lembaga legislatif atau DPRD Provinsi Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page