Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bina Lingkungan, BRI Branch Office Bengkulu Bersih Sungai dan Tanam Pohon di Pondok Besi Kota Bengkulu 

BENGKULU, newsikal.com – Rangkaian memperingati HUT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Ke-128, BRI Branch Office Bengkulu melaksanakan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di Sungai Pondok Besi Kota Bengkulu, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan bersih sungai kali ini mengusung tema ‘Jaga Sungai Jaga Kehidupan’. Dalam kegiatan bersih-bersih sungai ini, BRI turut memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah yang di sampaikan perwakilan BRI institute.

Manager Pemasaran BRI Branch Office Bengkulu Indra susendra menyanyikan, kegiatan hari ini merupakan tanggung jawab tanggung jawab sosial lingkungan BRI.

“Kegiatan ini merupakan tema umum BRI ‘Bina Lingkungan ‘. Ini amanah dimana setiap korporasi-korporasi yang menerapkan manajemen bisnis yang memperhatikan Enviromental, Social and Government (ESG),” ucapnya.

Dikatakannya, pemilihan lokasi sungai pondok besi ini karena dekat dengan lokasi wisata yang agak mengganggu keindahan pantai panjang.

“Sepanjang pondok besi hingga pantai jakat yang dikritik masalah kebersihannya. BRI mencari cara untuk meningkatkan value pantai panjang sehingga meningkatkan taraf hidup disekitar lingkungan pondok besi,” cetusnya.

Indra berharap dengan adanya kegiatan bersih sungai ini tingkat kesehatan masyarakat disekitar kantor BRI semakin meningkat.

“Dengan meningkatkan taraf hidup dalam hal ini masalah kesehatan akan berimplikasi terhadap ekonomi masyarakat. Dengan mengingatnya kesehatan, masyarakat tidak fokus mengenai biaya kesehatan, sudah dapat mengalokasikan kepada biaya pendidikan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi BRI Peduli kali ini meliputi tiga kegiatan pokok. Pertama, yakni bersih-bersih sungai. diharapkan masyarakat nanti dapat melihat perbedaannya sekaligus merangsang masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.

“Kemudian yang kedua, adalah melakukan edukasi kepada masyarakat tentang dampak membuang sampah sembarangan ke sungai, lingkungan sehat dan pengelolaan sampah. Yang ketiga penanaman pohon disekitar sungai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini BRI Branch Office Bengkulu juga menyerahkan bank sampah kepada kelompok sadar lingkungan Pondok Besi. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page