BPBD Data Infrastruktur Benteng, Empat Jembatan dan Lima Jalan Rusak

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendata infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat banjir.

Ada empat jembatan dan lima jalan yang terdampak akibat bencana alam yang melanda Kabupaten Benteng belum lama ini.

Kepala BPBD Benteng, Samsul Bahri menjelaskan empat jembatan itu terdiri dari jembatan di Desa Penanding yang putus akibat arus sungai yang sangat deras, jembatan gantung penghubung Desa Kertapati dengan Desa Talang Boseng yang putus dan ambruk.

Selanjutnya, jembatan Kertapati menuju Desa Temiang yang mengalami kerusakan, dan jembatan di Pagar Jati.

Selain jembatan, lima ruas jalan yang mengalami kerusakan yakni jalan nasional yang berada di jalan lintas Kota Bengkulu – Benteng tepatnya di Desa Kembang Seri, jalan kabupaten di Desa Kertapati Mudik yang ambles dan longsor terdapat dua titik.

“Ruas jalan Temiang menuju Kertapati yang mengalami retak dan sangat rawan longsor. Begitu juga ruas jalan antara Desa Talang Panjang dan Kota Titik yang ambles.

Semuanya ini sudah dilakukan pendataan sesuai instruksi langsung dari Bupati,” jelas Samsul.

Diterangkannya, semua infrastruktur atau fasilitas umum yang mengalami kerusakan ini akan dibuat berita acara dan akan diajukan perbaikan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam bentuk proposal pengajuan.

“Pj Bupati meminta kita langsung bergerak cepat untuk menindaklanjuti semua ini. Nanti kita akan membuat usulan proposal terkait perbaikan kerusakan infrastruktur dan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Benteng,” tutup Samsul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close