Bupati BU Panen Perdana dan Serahkan Bantuan Alsintan

Bengkulu Utara,newsikal.com – Untuk meminimalisir kenaikan harga bawang merah di Bengkulu Utara jelang Tahun Baru Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian panen bersama Bawang Merah dengan Kelompok wanita tani sekaligus menyerahkan bantuan Cultivator dan Hand Sprayer secara langsung kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Giri Mulya, Selasa (27/12/2022).

Dalam kesmpatan itu, Bupati BU Ir. H. Mian berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk menunjang sektor pertanian khususnya tanaman bawang merah.

“Kami berharap, Cultivator dan Hand Sprayer ini betul – betul dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani sehingga dapat menunjang kegiatan para petani yang pada akhirnya dapat menunjang penghasilan para petani,”ungkap Bupati BU.

Bupati BU bersama Ketua TP PKK BU melakukan kegiatan panen perdana bawang merah dan menyambut baik dan mengapresiasi adanya komoditas bawang merah yang ditanam di wilayah Giri Mulya, dan berharap hal ini dapat memotivasi dan menjadi percontohan bagi petani lainnya.

Menurut Bupati BU hal ini bisa menjadi antisipasi untuk kestabilan harga pasar dan meminimalisir kenaikan harga bawang merah jelang tahun baru “dan semoga nantinya dapat minimalisir kenaikan harga bawang merah khususnya di wilayah Kab BU, dan kami akan selalu berupaya untuk berbuat lebih besar untuk petani agar tidak terjadi penjualan yang dibawah harga yang kurang menguntungkan bagi petani. Semoga acara ini bisa memberi ruang lebih berkembang lagi,”tutupnya.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button