Cegah Ada Kluster Baru, Sat Brimobda Polda Bengkulu Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

BENGKULU, newsikal.com – Sebagai upaya pencegahan timbulnya klaster baru Covid-19 di hajatan pernikahan, Sat Brimobda Polda Bengkulu, Minggu pagi (15/11/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat resepsi-resepsi pernikahan.

Unit Kimia, Biologi, dan Radioaktif Sat Brimobda Polda Bengkulu yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Pencegahan penyebaran Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu acara resepsi pernikahan di desa Bumi Ayu Kota bengkulu.
Dansat Brimob Kombes Pol Susnadi,S.Ik melalui Iptu Ulil Sofian mengatakan penyemprotan ini penting dilakukan untuk meminimalisir adanya penambahan klaster baru. Ia menambahkan kepada masyarakat yang akan melangsungkan resepsi pernikahan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan kita juga menghimbau agar tuan rumah dan selaku penanggung jawab acara resepsi pernikahan wajib mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah tamu undangan, agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19,” tegasnya.

Personil Satuan Brimob Polda Bengkulu akan terus berusaha melaksanakan kegiatan yang mana bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Seperti Patroli himbauan dan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah maupun kantor pelayanan publik lainnya, Kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah dalam menerapkan pemilu yang sesuai dengan Protokol kesehatan (prokes) Covid-19. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close