Cuaca Buruk, BPBD Siapkan Peralatan Tanggap Bencana

BENGKULU TENGAH,newsikal.com -Antisipasi terhadap cuaca buruk yang kerap terjadi sepekan terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai mempersiapkan berbagai peralatan untuk mengantisipasi berbagai bencana, mulai dari perahu karet, Chainshaw, serta kendaraan operasional dan peralatan pendukung lainnya.

Selain itu, pihak BPBD saat ini sudah menyiapkan tim penanggulangan bencana dengan jumlah 20 personil. Sedangkan dua personil lainya  diketahui disiapkan untuk  melakukan pemantauan dikawasan liku sembilan, gunung.

Dari berbagai bencana yang ada, diketahui hingga saat ini pihak BPBD belum melakukan penanganan atas bencana besar. Namun meskipun demikian, dari berbagai bencana yang terjadi, pihak BPBD sudah melakukan penanganan terhadap bencana kecil. Mulai dari pohon tumbang hingga tanah longsor.

“Untuk penanganan bencana sudah empat bencana yang kita tangani, dan ke empat bencana tersebut merupakan bencana kecil,” terang Kepala BPBD Bengkulu Tengah, Tomi Marisi, M.Si, Rabu (14/11/2018).

Sementara itu selain peralatan, kata Tomi
Pihaknya BPBD sudah melakukan pembentukan tim reaksi cepat atau Relawan. Yang mana diketahui tim tersebut mulai menyebar di masing-masing Desa.

“Kita sudah mempersiapkan pesronil dan peralatan untuk mengnatisipasi bencana yang bakal terjadi, pasalnya kita belum tahu kapan bencana itu terjadi. Tapi yang jelas BPBD maupun tim sudah siap siaga atas bencana yang terjadi,” demikian Tomi. (cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close