Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Respon Cepat dengar Ada Ijazanya Siswa Ditahan

BENGKULU, newsikal.com – Viral video di akun Instagram siswa yang minta bantuan ke Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, lantaran ijazahnya sudah menahun tertahan di sekolah, langsung ditemui anggota DPRD Kota Bengkulu, Dedi Yanto, Jumat malam (20/8/2021).

Kepada Melya Anggraini salah satu siswi SMKN 6 Kota Bengkulu yang ijazahnya tertahan lantaran masih menunggak SPP, Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Bengkulu Dediyanto langsung menyampaikan pesan dari Walikota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi. Pesannya, ijazah mereka akan diurus dan dibantu untuk bisa diambil dari sekolah.

Ternyata tidak hanya Melya Anggraini, ada tiga temannya yang lain mengalami nasib yang sama. Mereka Evelia, Fedri dan Eka Meilani. Masing-masing juga menunggak bayar sekolah, dengan besaran yang berbeda.

“Mohon doanya agar kami kuat. Sebab tadi Bapak Dediyanto bilang sebetulnya SMKN itu kewenangan provinsi dan kewenangan gubernur. Tapi karena kami warga Kota Bengkulu, maka Alhamdulillah kami bisa dibantu oleh Bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya (Dedy Wahyudi),” ucap Melya.

Keempat remaja itu rencananya akan dibantu Sabtu (21/8/2021). Hal disampaikan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Dediyanto, yang dihubungi via telepon, dirinya kaget ternyata yang mengalami nasib serupa dengan Melya tidak sendiri.

“Setelah kami cek langsung, ternyata mereka ada berempat. Insya Allah semuanya akan dibantu,” ungkap Dedi Yanto.

Disebutkan Dediyanto, paling parah itu, tak hanya empat remaja tersebut, ternyata masih banyak siswa yang ijazahnya masih tertahan di sekolah karena masalah menunggak SPP, atau masalah lainnya. Dediyanto menegaskan, ia bersama Walikota dan Wakil Walikota akan coba membantu meski kewenangan itu ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kami berkomitmen akan membantu warga yang membutuhkan, untuk menghadirkan kebahagiaan. Namun demikian, kita mengajak Pemerintah Provinsi Bengkulu juga.

“Ayo sama-sama kita cari solusi agar mereka yang butuh bantuan ini, bisa kita bantu bersama. Sehingga tidak ada lagi siswa kita yang bernasib sarna seperti yang dialami Melya dan kawan-kawan kedepannya”, tutup Dediyanto.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page