Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Soroti Penyaluran Gas LPG Subsidi Atasi Kemiskinan Ekstrim

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial mengambil langkah konkret dalam menangani kemiskinan ekstrem dengan menyalurkan bantuan tabung gas bersubsidi (LPG 3Kg) secara gratis kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Z.O, menjelaskan bahwa penyaluran LPG 3Kg beserta isi tersebut dilakukan di 9 Kabupaten dan 1 Kota dengan alokasi 100 tabung per wilayah.

“Kegiatan pembagian LPG gratis ini sudah kita luncurkan di Kabupaten Kepahiang, dan masyarakat sangat berterima kasih karena merupakan kebutuhan utama saat ini. Ini akan terus kita lakukan di 9 kabupaten kota lainnya,” ujar Iskandar Z.O.

 

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi S.P., menekankan pentingnya pengawasan terhadap realisasi bantuan 500 tabung LPG 3 kg. Dalam suasana tahun politik, Jonaidi mengingatkan agar dinas sosial dapat mengawasi dengan cermat agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Realisasi ini perlu diawasi dan ditekankan jangan sampai ini salah sasaran, justru turunnya tidak tepat sasaran kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Meskipun nilai gas LPG ini dianggap masih banyak yang membutuhkan di kalangan masyarakat tidak mampu, namun kalau justru turun kepada yang mampu, itu akan menjadi pemborosan,” tegas Jonaidi.

Jonaidi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan melaporkan jika terjadi penyaluran bantuan LPG yang tidak sesuai sasaran, sehingga program ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi mereka yang membutuhkan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page