Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dihadapan Mahasiswa HMI, Gubernur Rohidin Sampaikan Tiga Isu Besar Jadi Tantangan Pemuda di Masa Depan

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa tantangan pemuda di masa depan ada pada tiga isu besar baik nasional maupun internasional.

Pertama, green dan blue economy. Di mana pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan penurunan risiko kerusakan lingkungan. Sementara blue economy lebih difokuskan pada pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di sektor kelautan.

“Itu tidak bisa dipungkiri dan mau tidak mau kita akan terseret ke arah itu,” papar Gubernur Rohidin saat menjadi pemateri pada acara Intermediate Training LK II tingkat nasional HMI Cabang Curup, (15/07/2023)

Kemudian yang kedua yaitu ekonomi kreatif. “Enggak jamannya lagi, boleh adik-adik sekalian kaji, kalau masih menggantungkan dengan sumber daya alam, lewat. Bolehlah sekarang, tapi ada batasan waktunya,” kata Rohidin.

Ekonomi kreatif lanjut Rohidin, nanti akan memegang peranan penting untuk ekonomi masa depan.

Ketiga adalah digitalisasi. “Kalau orang tidak mau mengikuti kemajuan digital, pasti ketinggalan, itulah yang disebut dengan disrupsi,” sampainya.

Kegiatan Intermediate Training LK II tingkat nasional HMI ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pemda Rejang Lebong dan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

Gubernur Rohidin didampingi Bupati Rejang Lebong membuka secara resmi kegiatan dengan pemukulan gong bersama-sama Pengurus HMI Bengkulu dan HMI Cabang Curup.

Selain juga dibuka dengan tarian persembahan dan atraksi pencak silat Rejang Lebong, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan tampilan teatrikal drama teater yang keseluruhannya dimainkan dan diperankan oleh anggota HMI Cabang Curup.

Drama teater ini sendiri mampu memukau seluruh penonton, tak terkecuali Gubernur Bengkulu, yang dari awal pertunjukan menyaksikan dengan khidmat. Selanjutnya Gubernur Rohidin secara langsung memberi apresiasi kepada seluruh pemeran dengan membagikan uang tunai.

Rohidin juga menyampaikan selamat datang kepada peserta peserta yang berasal dari luar Bengkulu.

“Selamat buat adik-adik yang datang dari luar daerah, dari Palu, kemudian Sumatera Utara, Sumatera bagian Selatan, selamat datang di Bumi Rafflesia secara khusus, Bumi Pat Petulai Rejang Lebong,” ucap Gubernur Rohidin

Intermediate Training LK II HMI Cabang Curup ini mengangkat tema, “Komitmen Perjuangan HMI di Era Digitalisasi: Menjawab Problematika Umat dan Bangsa”. (Red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page