Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dosen FKIP UNIB Gelar Pelatihan Aplikasi Zigrade Scanner Hybrid Bagi Guru SMAN 11 Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Sebagai upaya peningkatan kompetensi dan Literasi teknologi untuk menilai hasil belajar siswa, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Bengkulu (UNIB) gelar pelatihan penggunaan Aplikasi Zigrade Scanner Hybrid Bagi Guru SMAN 11 Kota Bengkulu, Kamis (13/7/2023).

Pelatihan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan FKIP UNIB yang diketuai Ody Barnanda RIzki, M.Pd. dengan anggota Bogy Restu Ilahi, M.Pd dan Anggun Citra Dewi, M.Pd.

Dikatakan Ody Aplikasi Zigrade Scanner Hybrid merupakan gagasan baru dalam efektivitas waktu untuk menilai langsung tugas yang sudah dikerjakan siswa.

“Zigrade merupakan aplikasi terupdate untuk dapat menilai langsung tugas yang dikerjakan siswa. Siswa tidak perlu menunggu hingga pertemuan berikutnya untu k mengetahui hasil dari tugas yang dikerjakannya,” jelasnya

Dikatakan salah satu pengajar SMA N 11 Kota Bengkulu yang mengatakan saat ini siswa lebih termotivasi jika hasil yang dikerjakannya cepat dinilai/diperiksa sedangkan guru memerlukan waktu untuk menilai hasil yang dikerjakan siswa

“Keterlambatan hasil penilaian ini lah yang harus diwadahi dengan baik, sehingga motivasi belajar siswa dapat terjaga,” ujar salah satu Guru.

Ditambahkan salah satu tim pengabdian kepada masyarakat Bogy aplikasi Zigrade merupakan salah satu solusi terbaik dalam pemeriksaan hasil belajar siswa.

“Maka dari itu melalui perkembangan saat ini kita perlu melakukan pendekatan digital untuk menambah literasi digital guru, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page