Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Dorong Siswa SMA/SMK Magang ke Jepang

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu teken MoU dengan PT Cahaya Pendidikan Internasional, di Hotel Adeeva Bengkulu, Kamis (16/2/2023). Kerjasama ini terkait program magang ke Jerman untuk lulusan SMA dan SMK sederajat se-Provinsi Bengkulu.

Penandatanganan ini diteken oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang diwakili Sekretaris Dinas Syahjudin, M.Pd. Disampaikan Syahjudin, M.Pd, dirinya sangat bersyukur dengan adanya program ini, karena akan terbentuk mainset siswa bisa jauh lebih luas.

Foto bersama usai penandatanganan MoU

“Dengan begitu, siswa akan mengambil ancang-ancang dari sekarang terkait apapun yang harus disiapkan. Jadi jangan hanya berpikir untuk kerja di daerah saja tapi berani untuk ke luar negeri,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan program ini mampu mengurangi pengangguran generasi muda. Maka untuk itu, pihaknya akan terus mensosialisasikan program magang kerja ke Jerman ini kepada siswa bahkan lulusan SMA/SMK di Provinsi Bengkulu.

Selain itu dijelaskannya pula, memiliki kesempatan luas untuk lulusan SMA/SMK untuk magang kerja ke Negeri Panzer tersebut. Bahkan, pemuda dan pemudi tidak mampu secara finansial, bisa mengajukan pembiayaan bank melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Drs. H Hamka Sabri, M.Si mengatakan, Pemprov akan terus mendukung program magang kerja ke jerman. Karena langka itu juga sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Bengkulu.

“Banyak tenaga kerja kita terserap, tapi angka kemiskinan masih tinggi juga. Melalui pendidikan dan magang ke Jerman, ke depan bisa mengangkat nama Bengkulu,” terangnya.

Ia juga menyebut, program pendidikan dan magang ke jerman itu sudah banyak diikuti oleh Pemuda Bengkulu. Bahkan rata-rata sukses setelah pulang dari Jerman meskipun masih banyak yang menetap di Jerman.

“Pola pendidikan di Jerman itu beda 30 persen dari teori 70 persen praktik. Ini perlu diikuti oleh anak-anak Bengkulu,” cetus Hamka.

Penandatanganan MoU dengan SMA/SMK dan Perguruan Tinggi se-Provinsi Bengkulu dihadiri ini, selain dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu yang mewakili Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, dewan Provinsi Bengkulu, Para Pimpinan Bank Nasional dan Bank Daerah, Rektor Universitas Negeri dan Swasta serta Kepala SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu.(fer/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page