Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinkes Kota Bengkulu Catat 3.746 Pasien Diabetes Melitus 

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mencatat 3.746 orang terkena penyakit Diabetes Meletus (DM) di tahun 2023 lalu. Hal Itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bengkulu Sri Martiana S.E., S.Tr.Keb., M.Si., Minggu (3/3/2024).

Dikatakannya, penyebab penyakit Diabetes melitus selain faktor keturunan pola makan yang tidak teratur juga dapat menyebabkan penyakit diabetes. Makan siap saji, makan berpengawet dan gula buatan juga dapat menjadi penyebab diabetes melitus.

“Saat ini kita sudah melakukan screening di setiap puskesmas dan bekerja sama BPJS kesehatan untuk mengetahui jumlah kasus dan tindakan medis yang akan diambil,” ucapnya.

Dinkes Kota Bengkulu juga melakukan edukasi pola makan dan menerapkan perilaku hidup sehat Mela kader posyandu, poswindu.

“Kita berharap masyarakat untuk mengurangi konsumsi makan cepat saji dan berbahan pengawet. Penyakit Diabetes melitus tergolong penyakit turun temurun,” ucapnya.

Sri juga mengingatkan bagi pasien yang memiliki riwayat diabetes melitus untuk tetap melakukan kontrol di puskesmas dan tetap menjaga pola makan.

“Hal ini perlu dilakukan agar obat-obatan yang telah di berikan tidak sia-sia,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page